Wednesday , September 18 2019
Beranda / Featured / Facebook Resmi Umumkan Mata Uang Digital ‘Libra’
deras.co.id

Facebook Resmi Umumkan Mata Uang Digital ‘Libra’

Pada Selasa kemarin, 18 Juni 2019, Facebook mengumumkan mata uang digital, dinamakan Libra, yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Libra dimungkinkan bakal dipakai oleh miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia untuk melakukan transaksi keuangan online.

CEO Mark Zuckerberg memosting di Facebook tentang Libra. Ia menyebut bahwa Libra merupakan yayasan nonprofit dan kehadirannya berkat kerja sama dengan 27 organisasi dari seluruh dunia.

 Zuckerberg juga menjelaskan, Libra adalah “mata uang global dan infrastruktur keuangan”. Dengan kata lain, itu adalah aset digital yang dibangun oleh Facebook dan ditenagai oleh versi baru dari blockchain Facebook, teknologi terenkripsi yang digunakan oleh bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

“Misi Libra adalah untuk menciptakan infrastruktur keuangan global sederhana yang memberdayakan miliaran orang di seluruh dunia. Ini didukung oleh teknologi blockchain dan rencananya adalah untuk meluncurkannya pada tahun 2020,” tulis keterangan itu.


Dalam ekosistem Libra, Facebook bermitra dengan perusahaan besar, di antaranya Visa, Mastercard, PayPal, eBay, Stripe, Lyft, Uber, Vodafone, dan Spotify di samping Calibra Facebook.

Perusahaan-perusahaan tersebut akan menginvestasikan setidaknya US$10 juta bagi yayasan untuk membentuk cadangan kas awal. Setiap perusahaan kemudian akan membentuk salah satu node- sekelompok server – yang akan menjalankan transaksi mata uang.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Ribuan Nelayan Tradisional Tanjungbalai Asahan Demo di Pemko Tanjungbalai Desak Tindak Pukat Trawl

Tanjungbalai, Ribuan orang yang tergabung dalam Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia mendesak agar Pemerintah Tanjungbalai fan …