Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Inalum Serahkan Bantuan 10.000 Seragam Sekolah dan 100 Beasiswa
deras.co.id
Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima.

Inalum Serahkan Bantuan 10.000 Seragam Sekolah dan 100 Beasiswa

Tanjung gading, PT Inalum (Persero) senantiasa melanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat Sumatera Utara. Baru-baru ini perusahaan yang bergerak di bidang peleburan aluminium itu membantu dalam bidang pendidikan.

Inalum telah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 10.000 seragam sekolah untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batubara. Inalum juga menyerahkan beasiswa kepada 100 mahasiswa di 10 Kabupaten / Kota yang ada di Sumatera Utara. Penyerahan secara simbolis tersebut dilaksanakan pada acara halal bihalal dengan masyarakat dan pemerintah sekitar di Recreation Hall Tanjung Gading (18/6/2019) lalu.

Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima yang langsung menerima bantuan tersebut. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi Inalum saat ini pasca menjadi Induk Holding Industri Pertambangan.

“Saat ini aset Inalum telah mencapai sekitar Rp 162 Triliun, nilai ini jauh meningkat dari pada tahun 2016 sekitar Rp 23 Triliun dan tahun 2017 sekitar Rp 93 Triliun,” terang Budi Gunadi Sadikin.

Selain itu, saat ini Inalum telah diberikan tiga mandat oleh pemerintah yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi dan menjadi perusahaan kelas dunia.

”Wilayah kerja Inalum saat ini tidak hanya terbatas di Sumatera Utara, namun melingkupi daerah operasional Antam, Timah, Bukit Asam dan Freeport,” jelas Budi.

Pada kesempatan tersebut juga Budi memperkenalkan Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana Inalum yang definitif saat ini.

“Saat ini untuk operasional Inalum sehari-hari resmi dipegang oleh Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana,” terang Budi.

Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih mengatakan bahwa Inalum tidak akan berhenti bekerja dalam memajukan bangsa. “Inalum akan terus meningkatkan kapasitas produksi dari yang saat ini 250 ribu ton Aluminium per tahun menjadi 500 ribu ton per tahun. Kami juga membangun pabrik hilirisasi dan pabrik pemurnian Alumina di Mempawah Kalimantan Barat untuk mengurangi ketergantungan impor Alumina,” ujar Oggy.

Oggy juga memperkenalkan para pejabat baru Inalum operasional yang terdiri dari empat orang Senior Executive Vice President (SEVP). Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan CSR dari Inalum.

“Pada halal bihalal ini Inalum telah memberikan bantuan CSR secara simbolis yang salah satunya berupa bantuan 10.000 seragam untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batubara.”

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini yang menunjukkan kepedulian yang luar biasa dari Inalum kepada masyarakat. Selain itu, dengan adanya halal bihalal ini harapannya tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat,” tutur Oky.

Selain itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman yang hadir saat itu berharap agar Inalum dapat lebih berkontribusi aktif lagi demi kemajuan Sumatera Utara.

“Kami berterima kasih atas bantuan 10.000 seragam yang diberikan oleh Inalum. Dan kami berharap kontribusi ini dapat lebih meningkat lagi bagi masyarakat Sumatera Utara di masa yang akan datang, sehingga dapat memperkuat program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang sejahtera,” harap Wagirin.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …