Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Ust. Rahmat Baequni Jadi Tersangka, KPU Apresiasi Kinerja Aparat
deras.co.id
Ustadz Rahmat Baequni ditangkap Bareskrim Polda Jabar, Jumat (21/6/2019). (Foto:Aminuddin)

Ust. Rahmat Baequni Jadi Tersangka, KPU Apresiasi Kinerja Aparat

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengapresiasi langkah aparat kepolisian karena telah meringkus Ustadz Rahmat Baequni.

Rahmat Baequni dikabarkan ditangkap terkait penyebaran berita bohong atau hoaks ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal karena diracun.

“Ya tentu kita mengapresiasi kinerja aparat kepolisian,” kata Pramono saat dihubungi Suara.com, Jumat (21/6/2019).

Pramono sempat menanggap soal video ceramah Baequni viral di media sosial. Dia menyebut  Baequni telah menyebarkan hoaks dengan dibungkus ceramah agama.

Baca juga: Sebut KPPS Tewas Diracun, Polisi Akan Dalami Ceramah Ust. Rahmat Baequni

Dia pun menepis adanya tudingan dari Baequni jika ratusan petugas KPPS meninggal dunia akibat diracun. Menurutnya, pemeriksaan secara forensik kepada petugas KPPS yang meninggal dunia dilakukan tiga instansi pemerintah yang berbeda.

“Dalam laporan mereka tidak ada yang menyebut racun sebagai penyebab kematian (ratusan petugas KPPS). Orang ini (RB) harus pertanggungjawabkan perbuatannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Rahmat Baequni dikabarkan telah dijemput aparat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kamis (20/6) pukul 23.00 WIB di kediamannya. Sebelum ditangkap, Rahmat lebih dulu berceramah di Masjid Al-Lathiif, Kota Bandung.

Kabar ditangkapnya penceramah kondang tersebut mencuat setelah pengelola akun Instagram Rahmat, @ustadzrahmatbaequni, membikin tulisan di layanan story Instagram-nya.

“URB (Ustadz Rahmat Baequni) dijemput paksa secara mendadak oleh polisi dikediamannya tanpa surat pemanggilan dan tanpa diizinkan didampingi kuasa hukum,” tulis pengelola akun, sesaat setalah Rahmat ditangkap.

Sumber: suara.com

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …