Thursday , August 22 2019
Beranda / Featured / Fakta-Fakta Tentang Bos Microsoft Bill Gates, No 1 Mencengangkan
deras.co.id
Pendiri Microsoft, Bill Gates di saat muda. (Foto: Bill Gates via Facebook)

Fakta-Fakta Tentang Bos Microsoft Bill Gates, No 1 Mencengangkan

Harta kekayaan yang dimiliki pendiri Microsoft, Bill Gates dikabarkan menurun. Hal itu yang memicu posisinya sebagai orang terkaya kedua di dunia digeser oleh Bernard Arnault, bos Loius Vuitton (LVMH).

Saat ini kekayaan Gates mencapai US$107 miliar. Jumlahnya menurun usai dirinya menggelontorkan sekitar US$35 miliar untuk beramal ke Yayasan Bill & Melinda Gates.

Meskipun demikian, ternyata ada fakta mencengangkan dari kekayaan Bill Gates. Pasalnya, melansir dari Business Insider (18/7/2019), suami dari Melinda tersebut mampu menghasilkan uang Rp5,5 juta hanya dalam satu detik. Untuk lebih lengkapnya, berikut fakta tersebut:

  1. Penghasilan hampir Rp5,5 juta per detik

Berdasarkan kekayaan Gates tahun lalu, setidaknya ia memperoleh penghasilan sebesar US$380 per detik atau setara hampir Rp5,5 juta. Angka ini berdasarkan kalkulasi dari Business Insider.

  1. Butuh 285 tahun untuk belanjakan kekayaan

Apabila Gates bisa membelanjakan US$1 juta dalam sehari, itu artinya ia membutuhkan lebih dari 285 tahun untuk membelanjakan kekayaannya sampai habis.

  1. Tetap kaya meski sudah beramal

Gates dikenal sebagai salah satu miliarder yang dermawan. Ia tercatat telah menyumbangkan sedikitnya 27 persen dari kekayaannya untuk kegiatan amal. Namun demikian, ia tetap menjadi orang terkaya ketiga di dunia hingga detik ini.

  1. Kekayaan setara PDB tiga negara sekaligus

Kekayaan Gates setara dengan produk domestik bruto (PDB) tiga negara sekaligus, yakni Kroasia, Kamboja, dan Bahamas. PDB Kroasia tercatat sebesar US$63,8 miliar, sementara PDB Kamboja US$26,6 miliar, dan Bahamas US$12,8 miliar.

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Para Pelajar Asal Jepang Disambut Tarian Tradisional Batak Toba Saat Berkunjung Ke Sekolah Ini

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menyambut kedatangan sepuluh pelajar Ichikawa Jepang program Sister City …