Tuesday , November 10 2020
Beranda / Featured / Terlibat Narkoba, 4 Oknum Polisi Diamankan Polrestabes Medan
deras.co.id

Terlibat Narkoba, 4 Oknum Polisi Diamankan Polrestabes Medan

Empat orang oknum polisi yang bertugas di Polsek Medan Area diamankan personel Satreskrim  Polrestabes Medan. Keempat oknum tersebut diduga terlibat aksi pemerasan terhadap keluarga tersangka narkoba.

Penindakan yang dilakukan Polrestabes Medan terhadap empat oknum tersebut diapresiasi oleh pihak pelapor. “Langkah yang tepat secara hukum. Sebagai pelapor tentu kami mengapresiasi penangkapan tersebut,” ujar Maswan Tambak dari LBH Medan yang merupakan kuasa hukum pelapor, Jumat (19/7/2019).

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal proses lanjutan atas laporan mereka sampai dengan penjatuhan hukuman terhadap ke empat oknum tersebut. Pihaknya berharap, sebagai pelapor tetap dapat memperoleh informasi dari pihak Polrestabes Medan khususnya Seksi Propam dan Satreskrim Polrestabes Medan.

“Kemudian harapannya kedepan juga melalui perkara yang kami laporkan ini, nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran atau evaluasi di internal Polrestabes Medan. Agar tidak ada kejadian-kejadian seperti ini lagi,” harapnya.

“Artinya harus ada perubahan kedepan yang lebih baik dalam melakukan kerja-kerja pelayann terhadap masyarakat,” tandas Maswan Tambak.

Seperti diketahui, empat oknum personel Polsek Medam Area diamankan yakni, Aiptu JP; Aiptu AL; Brigadir AP; dan Bripka JD. Keempatnya diamankan karena diduga terlibat melakukan aksi pemerasan terhadap keluarga seorang pemuda berinisial MI yang diamankan karena diduga pengguna narkoba.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pihaknya sudah mengamankan keempat oknum itu. Saat ini keempatnya sudah ditahan dan diperiksa.

“Sudah kita amankan dua hari yang lalu. Jadi empat oknum anggota ini kita proses. Kita tidak tebang pilih. Apabila keempat oknum ini terlibat kita proses,” tegasnya.

Baca Juga

deras.co.id

UAS Bersedia Disuntik Vaksin Corona, Tapi Dengan Satu Syarat

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan sikapnya soal vaksin COVID-19. Mubalig yang akrab disapa UAS itu dengan senang hati mau disuntik …