Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Sempat Eror, OJK Segera Panggil Bank Mandiri
deras.co.id

Sempat Eror, OJK Segera Panggil Bank Mandiri

Tepatnya pada Sabtu (20/07/2019) kala itu, nasabah dibuat geger lantaran saldo dalam rekening Bank Mandiri miliknya berubah secara drastis. Beberapa nasabah mengaku jumlah saldo bertambah hingga puluhan juta, beberapa lainnya mengaku saldonya berkurang, dan ada pula yang mengaku saldonya berubah menjadi Rp0. Walaupun pihak Bank Mandiri sudah menyatakan permohonan maaf, dan dalam hitungan jam sistem kembali normal,tidak bagi Otoritas Jasa Keuangan.

Deputi Komisioner Humas dan Manajemen Strategis OJK, Anto Prabowo mengatakan secepatnya OJK akan meminta Bank Mandiri untuk menjelaskan hal hal yang dianggap untuk tidak mengecewakan nasabah.

“Dalam hal ini, Bank Mandiri tentu untuk segera melaporkan permasalahan dan apa saja langkah-langkah yang mereka lakukan untuk tidak terulang lagi di kemudian hari,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Sedangkan pengamat ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan, tentunya semua pihak khusus nasabah Bank Mandiri berharap ada kejelasan dari pihak pihak terkait. Pada dasarnya sistem keuangan perbankan itu sangat rigit dan sangat hari hati.

“Sangat baik dan OJK memang sudah seharusnya panggil Bank Mandiri, Sebab ini adalah salah satu regulasi yang mengatur dan pastinya sangat ketat. Jadi pada dasarnya sistem perbankan kalau boleh saya katakan itu jauh dari yang namanya kegagalan,” katanya.

Tetapi faktanya terjadi juga. Psikologis masyarakat yang saldonya berkurang pastinya sempat memicu kepanikan. “Nah yang saya kuatirkan masyarakatnya tidak siap dengan melihat isi saldonya. sekarang sudah tuntas, masyarakat bisa kembali tenang, dan tidak ada yang perlu dirisaukan,” ujarnya.

Yang penting buat Bank Mandiri sebaiknya melakukan upaya mitigasi resiko kegagalam sistem kedepan. Buat nasabah tidak ada yang perlu ditakutkan, dan tetap percaya pada Bank Mandiri.

“Bahkan sayangnya sejauh ini saham Bank Mandiri memang terkoreksi 1.27 persen. Harga sahamnya saat ini di posisi 7775 per lembar. Saya menilai memang dipengaruhi eror sistem kemarin. Tetapi saya menilai penurunan ini hanya sesaat. Semuanya juga akan kembali seperti sedia kala.”pungkasnya.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …