Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Sambut Idul Adha 1440H, ACT dan JAPNAS Akan Salurkan 100 Ribu Hewan Qurban
deras.co.id

Sambut Idul Adha 1440H, ACT dan JAPNAS Akan Salurkan 100 Ribu Hewan Qurban

Jakarta, Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) pada hari Jumat lalu (18/7/2019) telah melakukan MOU dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait pelaksanaan program qurban 2019. Lewat anak organisasi sosial bernama Jaringan Nasional Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT), para pengusaha yang tergabung di JAPNAS akan melaksanakan program #jabatqurban2019 bersama ACT. Dimana ACT sendiri telah memiliki program Global Qurban yang telah di laksanakan selama 8 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum JABAT (JAPNAS BERBAKTI) Haji Iben Rifa menyatakan bahwa melalui MOU dengan ACT, akan disalurkan hewan Qurban dari anggota Jaringan Pengusaha Nasional pada tahun 2019 ke seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara.

“Saya berharap semakin banyak dan merata penerima manfaat qurban anggota Jaringan Pengusaha Nasional. Dengan jaringan yang dimiliki oleh ACT, baik di dalam maupun diluar negeri, saya meyakini penyaluran hewan qurban akan tepat sasaran sesuai yang berhak menerimanya. Kami berharap kerjasama JAPNAS dan ACT yang diawali melalui global Qurban ini akan menjadi cikal bakal kerjasama philanthropy yang lebih besar lagi manfaatnya untuk umat di masa datang,” ujar Haji Iben Rifa.

Pada bagiannya, Vice President ACT Ibnu Khajar menyatakan bahwa mereka memiliki Program “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia”. Dengan program ini ACT meyakini mayoritas masyarakat Indonesia memiliki jiwa dermawan. Dan dengan pilihan program dari Global Qurban, sejatinya dapat meringankan para dermawan menunaikan ibadah Qurban.

“Insya Allah di tahun ini, kami niatkan untuk menyalurkan 100.000 qurban setara kambing yang akan kembali menyasar 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 50 negara. Serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana. Setiap elemen masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah qurban, sekaligus menebarkan kebaikan. Insya Allah, pahala qurbannya dapat, pahala wakafnya juga mengalir terus-menerus dan berkelanjutan,” jelas Ibnu.

Terkait krjasama dengan Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti (JABAT), Ibnu menjelaskan bahwa hal ini merupakan salah satu ikhtiar untuk semakin banyak masyarakat yang terlibat dan mendukung program Global Qurban. “Kami sangat berharap kerjasama ini bisa memberikan dampak kemaslahatan yang besar bagi masyarakat terutama yang masih prasejahtera, semoga semua anggota, keluarga, mitra dan jaringan dari JAPNAS Berbakti dapat turut serta dalam program ini,” papar Ibnu.

Sedangkan Ketua Panitia #jabatqurban2019, Rizky Diansyah menyatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini sangat mempermudah para pengusaha yang pada umumnya sibuk dan tidak mempunyai waktu banyak untuk membeli hewan qurban. Dimana hanya semudah dengan meng klik tautan yang di sediakan dan dilanjutkan dengan transfer ke rekening virtual account tertentu. Setelah itu konfirmasi akan di kirim dan dilakukan proses #jabatqurban2019. Untuk laporan kegiatan akan di sampaikan melalui email atau hard copy.

“Kami para pengusaha tidak perlu khawatir dengan harga dan penyebaran daging qurban nya. Selain harganya tetap untuk seluruh wilayah di indonesia, kamipun tidak perlu khawatir dengan harga yang naik dan turun. Pengusaha nasional juga tidak perlu khawatir dengan berat dan besar kambing yang berbeda beda. ACT mempunyai standard nasional untuk harga dan berat kambing ideal,” ungkap RIzky.

Menurut Rizky, dengan penyebarannya yang luar biasa luas, Insya Allah manfaat dari qurban akan dirasakan oleh lebih banyak orang yang membutuhkan. Distribusi dan proses penyembelihan telah menjadi satu paket yang sudah termasuk dalam biaya nasional program tersebut, tidak ada biaya tambahan. Sehingga pengusaha nasional dapat membeli lebih banyak qurban. Sangat cocok untuk para pengusaha yang ingin mendapat manfaat yang lebih besar di #jabatqurban2019.

“Target utama kami adalah perorangan pengusaha anggota JAPNAS, keluarga besar anggota tersebut, serta pengusaha pengusaha nasional lain di Indonesia yang ingin berqurban melalui #jabatqurban2019.  Setelah program kerja sama #jabatqurban2019 kami akan melanjutkan dengan program lain yaitu FGD terkait wakaf produktif dan lainnya,” Rizky menjelaskan.

Tunggu apa lagi? #jabatqurban2019 telah mempermudah proses ibadah qurban kita dengan jaminan dan kepastian ketersediaan hewan qurban, serta distribusi merata ke banyak wilayah yang membutuhkan. Tidak ada alasan lagi untuk tidak ber qurban tahun ini. Dan kesempatan baik untuk kita mendapat pahala dan mendapatkan berkah yang lebih luas. InshaAllah kita menjadi lebih sukses kedepanya dalam menaklukkan perekonomian nasional dan global.

Tantangan dunia usaha semakin hari akan terus bertambah dengan masuknya pesaing dari berbagai negara, saat nya menebar manfaat qurban secara Global untuk bisa memenangkan persaingan Global.

Tentunya melaui Global Qurban #jabatqurban2019. Ikuti info selanjutnya melalu hastag tersebut.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …