Friday , December 13 2019
Beranda / Featured / Mbah Moen Ramai Dicari Mbah Google
deras.co.id
Pertemuan Mbah Moen dan Ustadz Abdul Somad

Mbah Moen Ramai Dicari Mbah Google

Ulama kharismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi, Selasa pagi 6 Agustus 2019 waktu setempat. Kabar wafatnya tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan itu langsung menjadi perhatian besar bagi publik di Tanah Air. Ungkapan duka cita mengalir di mana-mana. Di televisi, di media sosial sampai di grup WhatsApp.

Meninggalnya Mbah Moen menjadi topik tren terpopuler di Twitter dan di Google Trends. Untuk di Google Trends Indonesia, tercatat muncul 200 ribu pencarian untuk seputar Maimun Zubair. Pencarian kata kunci ‘Maimun Zubair’ mengalahkan pencarian kata kunci ‘Ijtima Ulama 4’ yang mana terdapat 5 ribu pencarian.

Pencarian informasi ‘Mbah Moen’ di Google Indonesia meliputi kata kunci Mbah Maimun, KH Maimun Zubair, Mbah Moen, KH Maimun Zubair meninggal dan lainnya.

Baca juga: KH. Maimoen Zubair Wafat, Akan Disholatkan Di Masjidil Haram

Google trends ramai oleh perbincangan wafatnya Mbah Moen

Selain itu, topik pencarian ‘Mbah Moen’ memuncaki daftar tren topik di Twitter. Tercatat setidaknya 27 ribu cuitan dengan topik Mbah Moen di Twitter.

Mbah Moen merupakan tokoh penting di PPP. Terakhir almarhum menjabat Ketua Majelis Syariah PPP, dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

deras.co.id

UN Dihapus, KPAI: Zonasi Guru Menjadi Kunci Pemerataan Pendidikan

Jakarta, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendukung kebijakan penghapusan Ujian Nasional (UN). Karena, menurut KPAI, …