Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Pisah Sambut, Kajatisu Lantik Wakajati, Asintel dan 3 Kajari
deras.co.id

Pisah Sambut, Kajatisu Lantik Wakajati, Asintel dan 3 Kajari

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar acara pelantikan dan pisah sambut Wakajati, Asintel dan Kajari di Aula Kejati Jalan AH Nasution Medan, Kamis (8/7/2019) dimulai pukul 09.30 sampai 10.30 dan dilanjutkan dengan serah terima pengurus IAD Dairi, Tanjung Balai Asahan dan Labuhan Batu Selatan.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kajati Sumut Fachruddin Siregar disaksikan para Asisten dan Kabag TU Eddy Sumarman dan Koordinator. Hadir juga beberapa Kasi dari beberapa Kajari serta Kasi Penkum Sumanggar Siagian.

Jabatan yang diserahterimakan adalah jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang sebelumnya dijabat Yudhi Sutoto (sekarang jadi Kajati Maluku Utara) diisi oleh Sumardi SH, MH yang sebelumnya menjabat Wakajati Kepulauan Bangka Belitung. Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak yang mendapat promosi jadi Koordinator di Jamintel kini dijabat oleh Andi Murji Machfud yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI.

Kemudian, serah terima jabatan Kajari di wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, antara lain Kajari Dairi  Johnny William Pardede dapat promosi jadi Asintel Kejati Babel, posisi Kajari diisi oleh Syahrul Juaksha Subuki yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Jambi.

Kajari Tanjung Balai Asahan dapat promosi jadi Aswas di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Anak Agung Gde Satya Marakandeya yang sebelumnya menjabat Kajari Halmahera Barat. Kajari Labuhan Batu Selatan Joko Wibisono dapat promosi jadi Asbin di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Ketut Winawa yang sebelumnya menjabat Kajari Kepulauan Aru di Debo.

Dalam arahannya Kajati Sumut Fachruddin Siregar menyampaikan bahwa rotasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi untuk menempa sumber daya manusia menjadi insan yang kuat dan tangguh.

Kepada pemangku jabatan baru agar segera menyesuaikan diri dan membuat inovasi-inovasi yang bertujuan memajukan institusi.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru termasuk pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Dairi, Tanjung Balai Asahan serta Labuhan Batu Selatan.

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …