Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Hadiri Kongres PDIP Di Bali, Mega Akan Ajak Prabowo Berkoalisi 2024
deras.co.id
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat pidato di Kongres V PDIP (foto: Tim Media PDIP)

Hadiri Kongres PDIP Di Bali, Mega Akan Ajak Prabowo Berkoalisi 2024

Denpasar, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali pada Kamis, 8 Agustus 2019.

“Terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan Kongres ke-V PDIP. Kan Pak Prabowo waktu ketemu saya (di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta) heboh kan media. Padahal saya cuma tanya begini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDI?’ Ternyata mau. Kalau nggak mau ya gak apa-apa,” ujar Megawati saat mengawali sambutannya dalam pembukaan Kongres disambut tepuk tangan hadirin.

Mengetahui namanya disebut secara khusus, Prabowo yang duduk di deretan kursi terdepan undangan, berjejer dengan Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta sejumlah elite nasional lainnya, langsung berdiri sambil membungkuk untuk menunjukkan penghormatan dengan mengatupkan kedua tangannya.

Megawati mengatakan, proses pemilihan presiden-wakil presiden yang berlangsung selama hampir setahun, sudah cukup melelahkan.

“Kan capek tempur terus. Nanti tempur lagi di 2024, siap?” kata Megawati yang diikuti teriakan, “Siap…” oleh hadirin yang datang di ruang Kongres.

Menariknya, di tengah sambutannya, Megawati mengulik kembali langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang menggeser posko kemenangan di Solo, Jawa Tengah yang selama ini menjadi kandang banteng.

“Saya bilang kepada para banteng, ‘Hai banteng… berhentilah merumput. Asah tandukmu,” katanya.

Instruksi Megawati pun mengantarkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang telak di Solo, sejalan dengan kemenangan PDIP. Megawati juga menyinggung Pilpres 2024 mendatang, termasuk kemungkinan PDIP membuka ruang untuk mendukung Prabowo.

“Kalau nanti (Pemilu 2024), ya nggak tahu ya. (Prabowo) Tolong deket-deketin saya,” kata Megawati yang kembali membuat Prabowo terpingkal dan disambut sorak sorai hadiri.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …