Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Komunitas Masyarakat Sebut Kompensasi PLN Jangan Pilih Kasih
deras.co.id

Komunitas Masyarakat Sebut Kompensasi PLN Jangan Pilih Kasih

Medan, Bunyi sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia disebut tidak diterapkan dalam wacana pemberian kompensasi pemadaman listrik.

Hal itu dikatakan Komunitas Pemerhati Pelayanan Publik (KPPP) saat bertemu awak media di Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu (10/9/2019).

Menurut mereka, wacana Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan PLN di daerah Jakarta-Banten-Jabar-Jateng yang mengalami pemadaman listrik lalu (blackout) menimbulkan kesenjangan sosial terhadap pelanggan PLN lainnya.

Koordinator KPPP, Bobi Septian mengatakan, kompensasi yang diberikan PLN harusnya diberikan bagi seluruh rakyat Indonesian yang mengalami pemadaman listrik sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau PLN mau memberikan kompensasi harus adil. Jangan hanya memberikan untuk warga di Pulau Jawa saja,” ujar Bobi, Sabtu (10/8/2019) di Medan.

Ia pun yakin, masyarakat di luar empat daerah tersebut menginginkan hal serupa yakni mendapatkan kompensasi pemadaman listrik.

“Contohnya kami di Sumut yang selama ini cukup merasakan seringnya pemadaman listrik. Harusnya kami pelanggan PLN memiliki hak yang sama dengan di pulau Jawa,” tegasnya.

Menurutnya, wacana pemberian kompensasi yang dinilai pilih kasih tersebut menuai polemik di daerah lain.

“Kami bersama beberapa stake holder terkait akan membahas hal ini dalam dialog publik melibatkan masyarakat yang merupakan pelanggan PLN,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Dialog Publik bertemakan ‘Diskriminatif Kompensasi Pemadaman’ akan digelar oleh KPPP bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan pada digelar pada Rabu 14 Agustus 2019.

“Diharapkan hasil diskusi ini, nantinya bisa menjadi masukan dan pertimbangan bagi pemerintah pusat, terkait pemberian kompensasi pemadaman listrik untuk seluruh rakyat Indonesia,” tandas Bobi.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …