Wednesday , October 16 2019
Beranda / Featured / Pidato Kenegaraan Presiden: Kita Tidak Boleh Alergi Kritik
deras.co.id
Sidang tahunan MPR 16 Agustus 2019

Pidato Kenegaraan Presiden: Kita Tidak Boleh Alergi Kritik

Jakarta, Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2019 mengatakan Komisi Yudisial (KY) terus berupaya memajukan akuntabilitas dalam pengelolaan peradilan. KY telah menjalankan fungsi preventif dengan mengusulkan pengangkatan empat calon hakim agung.

“KY telah menjalankan fungsi preventifnya dengan menyelenggarakan pelatihan pemantapan kode etik penyempurnaan pedoman perilaku bagi 412 hakim, serta pemantauan 93 perkara persidangan yang menjadi perhatian publik,” kata Jokowi di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Ia mengatakan, KY juga sudah menjalankan fungsi represifnya dengan merekomendasikan MA untuk menjatuhkan sanksi ringan hingga berat kepada 55 hakim.

Menurut Jokowi, semua pencapaian dari lembaga-lembaga negara tersebut adalah modal bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama menghadapi tantangan masa depan.

“Kita tidak boleh cepat berpuas diri. Kita perlu saling mengingatkan dan saling membantu. Kita tidak boleh alergi terhadap kritik,” paparnya.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Walikota Medan Di ‘Gas’ KPK, Ini Kata Gubernur Sumut

Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku prihatin atas OTT KPK Wali Kota Medan …