Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Asteroid Super Besar Akan Lintasi Bumi, NASA dan Space X Ingatkan Bumi Siaga 1

Asteroid Super Besar Akan Lintasi Bumi, NASA dan Space X Ingatkan Bumi Siaga 1

New York, Badan antariksa Amerika Serikat NASA memperingatkan Asteroid yang tingginya dua kali ketinggian Empire State Building akan meluncur melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan.

Seperti dilansir dari The Sun, Senin (26/8/2019), Asteroid 2000 QW7 akan melewati planet kita dengan kecepatan 14.361 mph (23.100 km / jam) pada 14 September, kata para ahli.

Asteroid yang dua kali ketinggian Empire State Building diatur untuk melewati Bumi dalam waktu kurang dari sebulan. Kredit: Getty – Kontributor

Batu ruang angkasa berdiameter hingga 2.132 kaki (650 meter), membuatnya sedikit lebih kecil dari bangunan tertinggi di dunia – Burj Khalifa setinggi 2.722 kaki di Dubai.

Pusat Studi Objek Dekat Bumi NASA (CNEOS) mengatakan asteroid akan terbang melewati kita pada jarak aman 3,3 juta mil.

Asteroid dan bahan ruang angkasa lainnya dianggap benda dekat Bumi jika mereka melewati 1,3 unit astronomi planet kita – atau 92,9 juta mil itu sangat menakutkan.

CEO Space X dan Tesla Elon Musk bahkan menulis keresahannya di Twitter pekan lalu bahwa Bumi saat ini tidak memiliki pertahanan terhadap asteroid ‘pembunuh’.

Tweet tentang asteroid Apophis, yang akan mengikis melewati Bumi pada tahun 2029, Musk menunjukkan bahwa, saat ini, tidak ada sistem pertahanan untuk melindungi planet kita.

Musk berkata: “Tidak akan ada khawatir tentang yang satu ini, tetapi batu besar akan menghantam Bumi pada akhirnya & saat ini kami tidak memiliki pertahanan.” teriak Musk dalam Cuitnya.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …