Wednesday , October 16 2019
Beranda / Featured / Pemprovsu Harus Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa

Pemprovsu Harus Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa

“Jika Pemerintah provinsi Sumatra Utara selama ini tidak memiliki kemampuan untuk melakukan perbaikan secara cepat, mengingat kondisi ini telah berlangsung lama, sebaiknya Pemprovsu menyampaikan permohonan maaf secara terbuka sebagai tanda empati terhadap persoalan rakyat”.

Hal ini ditegaskan Gusmiyadi, S.E., Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Gerindra, Minggu (22/9/19).

Anggota Dewan yang baru saja dilantik bulan ini langsung merespon masifnya pemberitaan tentang keluhan masyarakat terkait kondisi jalan lintas Siantar menuju Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan Asrama Yonif 122/TS yang telah lama dibiarkan rusak parah, bahkan beberapa lubang di jalan ini kian membesar sehingga membahayakan pengguna jalan, terlebih saat musim hujan seperti saat ini.

Mantan staf tenaga ahli DPR-RI partai Gerindra ini mengatakan, “Pemprov berkewajiban untuk segera merespon keadaan tersebut dengan segera melakukan perbaikan jalan lintas Siantar menuju Kec. Tanah Jawa, mengingat status jalan tersebut merupakan tanggungjawab Pemprovsu”.

“Pemprov sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat harus mampu merepresentasikan kebijakan pusat yang berorientasi pada pembenahan infrastruktur. Jika ini tidak mampu dilakukan, maka wajar perasaan kesenjangan dan ketidakadilan akan muncul, mengingat pemerintah justru melakukan pembangunan infastruktur yang sangat masif berupa jalan tol, bandara, pelabuhan dan lain-lain yang tidak bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat bawah”. Tegas Goben, sapaan akrab Gusmiyadi, S.E.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Bandung periode 2004-2005 ini mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak Yonif 122/TS dan masyarakat yang berinisiatif untuk melakukan upaya-upaya perbaikan sementara terhadap jalan yang rusak tersebut.

“Semoga Allah membalas kebaikan saudara-saudara semua dengan imbalan keberkahan kesehatan, kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah”. Akhiri anggota dewan kelahiran Pematangsiantar ini.

Baca Juga

deras.co.id

Walikota Medan Di ‘Gas’ KPK, Ini Kata Gubernur Sumut

Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku prihatin atas OTT KPK Wali Kota Medan …