Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Aliansi Mahasiswa Indonesia Bergerak, Ini Tuntutan Mereka
deras.co.id
Pengamanan jelang demo di depan DPR (Foto:Farih Maulana Sidik/detikcom)

Aliansi Mahasiswa Indonesia Bergerak, Ini Tuntutan Mereka

Jakarta, Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia akan kembali menggelar aksi di depan gedung DPR. Mereka membawa sejumlah aspirasi untuk diperjuangkan.

Kepala Departemen Kajian Strategis BEM Universitas Indonesia (UI), Elang, mengatakan mahasiswa Jaket Kuning juga akan turun ke jalanan untuk menyuarakan sejumlah hal, salah satunya yang berkaitan dengan KPK. Elang menyebut mereka juga akan menyuarakan soal RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS).

“Jadi kayak tuntutan RUU Pertanahan, untuk RKHUP sebenarnya juga kita melihat penundaan sudah cukup tapi idealnya di situ ada pencabutan draf dan dikaji ulang. Terus juga tuntutan terkait RUU lain juga nggak berubah,” kata Elang saat dihubungi, Senin (30/9/2019).

Selain itu, mahasiswa juga akan menyampaikan solidaritas terhadap rekannya yang terluka maupun meninggal dalam aksi demonstrasi. Untuk diketahui, ada dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari yang tewas saat berdemonstrasi.

“Sekarang mungkin nambah adanya kawan-kawan kita yang berjatuhan kan. Nah terkait RUU P-KS sih beberapa media highlightnya nolak, sebenarnya dari kita UI dukung RUU P-KS untuk disahkan. KPK juga belum hilang (tuntutannya) karena perppunya belum diterbitkan,” jelas Elang.

Elang menyebut mahasiswa UI telah berkumpul sejak pukul 10.00 WIB di kampus. Mereka akan bergerak menggunakan bus ke gedung DPR.

“Anak-anak tuh langsung naik bus ke situ kan,” sebut Elang.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …