Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Tingkatkan Pelayanan, Rumah Sakit USU Kerjasama Dengan Klinik Mitra Bunda
deras.co.id
Dirut RS. USU Dr. dr. Syah Mirsya Warli, Sp.U (K) menyerahkan cenderamata kepada Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty di gedung Internasional YPSA, Rabu (9/10/19).

Tingkatkan Pelayanan, Rumah Sakit USU Kerjasama Dengan Klinik Mitra Bunda

Klinik Pratama Mitra Bunda Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) MoU dengan Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (RS USU) tentang pelayanan kesehatan rawat jalan dan rawat inap dengan pelayanan prima dan maksimal bagi peserta Faskes BPJS Klinik Pratama Mitra Bunda dan siswa-siswi serta keluarga besar YPSA.

Kerjasama ini langsung ditandatangani oleh Dr. dr. Syah Mirsya Warli, Sp.U (K) selaku Direktur Utama Rumah Sakit USU dan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Si., serta disaksikan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, Kepala Sekolah YPSA, dan 2 dokter alumni SMA YPSA di gedung Internasional YPSA, Rabu (9/10/19).

Dr. dr. Syah Mirsya Warli, Sp.U (K), yang di dampingi Direktur Diklat, Penelitian dan kerjasama dr. Sake Juli Martina, Sp.FK dan Kasubag penelitian dan kerjasama Widya Handayani, S.kep., Ns., M.kes, mengatakan bahwa Rumah Sakit USU ini memiliki 150 tempat tidur, Pelayanan spesialis Medis dan sub spesialis.

“Rumah sakit USU adalah rumah sakit kelas C dengan rasa kelas A. Segala pelayanan sudah ada di RS USU ini. Bahkan untuk operasi bedah jantung sebenarnya sudah dapat dilakukan namun belum dapat dijalankan karena kebutuhan SDMnya”.

“RS USU dalam capaian 3 tahun sejak berdiri Maret 2016, kami pahami ada pelayanan tidak enak, ini selalu kami dengar, tapi kami tetap terus meningkatkan pelayanannya”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada YPSA atas kerjasamanya. Pada dasarnya ikatan emosional YPSA dengan USU dari dulu sudah ada. Pembina YPSA Buya Sofyan Raz merupakan alumni USU dan saat ini masih anggota Majelis Wali Amanat USU”.

Dirut RS. USU Dr. dr. Syah Mirsya Warli, Sp.U (K) dan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Si., menandatangani MoU Klinik Mitra Bunda dengan RS. USU disaksikan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, Kepala Sekolah YPSA, dan 2 dokter alumni SMA YPSA di gedung Internasional YPSA

Pembina YPSA sangat senang atas kerjasama dengan RS USU ini. “Saya menyambut baik kerjasama YPSA dan RS USU ini. Mengingat civitas YPSA sangat banyak dan kita ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari rumah sakit USU”.

“Semoga kerjasama ini mendapat ridho Allah SWT. Dan kerjasama ini nantinya akan memberikan dampak positis bagi civitas YPSA khususnya dan masyarakat sekitar umumnya”, Akhiri Buya.

Addaratul Hasanah mengatakan, “tujuan dari kerjasama ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan penerimaan pelayanan kesehatan masyarakat yang membutuhkan secara cepat, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran. Selain itu, sebagai pedoman untuk melakukan perujukan pasien untuk pelayanan kesehatan lebih lanjut seperti pelaksanaan pelayanan, pengobatan, dan perawatan sesuai dengan standar dan sumber daya yang dimiliki oleh RS USU”.

“Ruang lingkup kerjasama ini antara lain untuk mengikatkan diri untuk memberikan pelayanan kesehatan dari RS USU kepada pasien Klinik Mitra Bunda yang mencakup rawat inap/ICU/PICU/NICU, rawat jalan tingkat lanjut, dan pelayan kesehatan lainnya”, akhiri Addaratul.

Usai pelaksanaan kerjasama, YPSA dan RS USU saling bertukar cenderamata dan makan siang bersama.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …