Saturday , July 11 2020
Beranda / Featured / Mhd Syafi’i : Saya Akan Perjuangkan Pendidikan Anak-anak di Kota Medan
deras.co.id

Mhd Syafi’i : Saya Akan Perjuangkan Pendidikan Anak-anak di Kota Medan

Medan, Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, Dr. H. Mhd Syafi’i, SH, MH., M.Si mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Wali Kota Medan Periode 2020-2024 pada hari Selasa, (15/10/2019) ke kantor DPD Partai Nasdem Kota Medan.

Sebagai Tokoh Pendidikan Kota Medan, Mhd Syafi’i mengaku miris sampai hari ini di Kota Medan masih ada anak-anak yang putus sekolah karena kendala biaya.

“Jujur saya sangat miris membaca pemberitaan di Kota Medan. Masih ada anak-anak yang putus sekolah karena kendala dana. Saya membaca data tahun 2016/2017 tercatat sebanyak 83 siswa SD dan tahun 2017/2018 tercatat sebanyak 81 siswa SD yang putus sekolah karena kendala dana. Tidak hanya itu, untuk jenjang SMP tahun 2016/2017 ada 124 siswa dan tahun 2017/2018 sebanyak 183 anak yang putus sekolah,” ungkap Mhd. Syafi’i.

Lebih lanjut, Mhd Syafi’i mengatakan bahwa ke depannya dirinya akan fokus pada pendidikan anak-anak di Kota Medan. Khususnya anak-anak berumur 7-15 tahun, karena kewenangannya untuk siswa SD dan SMP ada di Pemerintah Kota Medan.

“Ke depan saya akan perjuangkan pendidikan anak-anak di Kota Medan. Utamanya anak-anak berumur 7-15 tahun karena kewenangannya untuk siswa SD dan SMP ada di Pemerintah Kota Medan. Sementara, untuk SMA dan SMK kan ada di provinsi, artinya kita akan tetap berkoordinasi dengan Pemprov Sumut ke depan jika akhirnya saya dipercaya masyarakat Kota Medan menjadi Wali Kota,” pungkas Mhd Syafi’i.

Baca Juga

deras.co.id

Didesak Ratusan Ilmuwan, WHO Akui Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara

Jakarta, Berita mengejutkan muncul dalam waktu dekat ini. Virus corona penyebab Covid-19 dikabarkan mampu menyebar …