Thursday , November 21 2019
Beranda / Featured / Menhan Prabowo Dikabarkan Bebas Masuk AS
deras.co.id
Menhan Prabowo Subianto (Foto :VIVA/M Ali Wafa)

Menhan Prabowo Dikabarkan Bebas Masuk AS

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya bebas melenggang ke Amerika Serkat. Hal itu setelah dirinya masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Prabowo diketahui dilarang masuk Negeri Paman Sam tersebut sejak tahun 2000 silam.

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia bahkan menyebut jika Amerika Serikat bahkan mengundang Prabowo datang ke negerinya.

“Jadi begini, memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Pak Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan untuk berkunjung,” ujar Sufmi di kompleks Parlemen, Selasa, 29 Oktober 2019.

Sufmi menjelaskan, Prabowo dalam waktu dekat memang belum merencanakan pergi ke Amerika Serikat. Itu karena banyaknya kegiatan mantan Danjen Kopassus tersebut di Tanah Air

“Namun karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk Departemen Pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” kata Sufmi.

Diketahui, Prabowo dilarang masuk ke AS saat ingin menghadiri kelulusan putranya di Universitas Boston. Sebuah laporan dari media New York Times saat itu menyebutkan, Prabowo ditolak karena persoalan HAM.

Prabowo disebut terlibat dalam penculikan aktivis, pelanggaran HAM, dan upaya mendongkel Presiden BJ Habibie dalam kudeta yang berujung pada pemecatannya sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Pada tahun 2012, Prabowo mengklaim AS masih menolak permohonan visanya,  menyusul dugaan keterlibatannya dalam mengobarkan kerusuhan yang menelan korban jiwa pada 1998.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

deras.co.id

Membanggakan, 6 Tim Peneliti Muda Sumut Ini Ikuti Kompetisi Penelitian Dunia SIIF Korea Selatan

Sebanyak 43 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang terbagi dalam 6 tim akan …