Thursday , November 21 2019
Beranda / Featured / Harapan Besar KPK Pada Kapolri Baru
deras.co.id
Kapolri Idham Azis, jalani Fit and Proper Test (Foto :VIVA/M Ali Wafa)

Harapan Besar KPK Pada Kapolri Baru

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik janji calon Kapolri Komisaris Jenderal Pol Idham Azis terkait kelanjutan penyidikan kasus teror air keras terhadap penyidik Novel Baswedan. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengingatkan, penuntasan perkara air keras ini merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo.

“Saya kira untuk kasus penyerangan terhadap Novel itu sudah merupakan perintah tegas dari Presiden dan ada waktu 3 bulan. Jadi nanti kami tunggu saja karena tugas dari Presiden itu secara institusional kepada Polri, maka tentu Polri akan melaksanakan itu sebaik-baiknya,” kata Febri, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selain kasus teror terhadap Novel, Febri juga berharap kasus teror terhadap pimpinan KPK bisa tuntas di bawah kepemimpinan Komjen Idham. Penuntasan kasus teror ini penting dan menjadi harapan besar bagi KPK.

“Dan yang juga penting harapan dari KPK selain kerja sama antarlembaga penegak hukum lebih kuat, Polri, Kejaksaan dan KPK, yang juga sangat penting kita perlu secara serius menyikapi upaya-upaya serangan dan teror terhadap penegak hukum,” ujar Febri.

Febri juga berharap, tidak ada lagi teror terhadap pegawai hingga pimpinan KPK. Begitu juga terhadap para penegak hukum di Polri dan Kejaksaan Agung. Selain itu, KPK tetap berharap pelaku teror ini ditemukan dan KPK menunggu proses lebih lanjut kepada pelakunya.

“Jadi jangan sampai hanya misalnya berhenti pada pelaku di lapangan saja, tetapi harapannya tentu juga sampai ke siapa yang menyuruh misalnya kalau ada yang menyuruh atau aktor intelektualnya seperti itu,” katanya.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

deras.co.id

Membanggakan, 6 Tim Peneliti Muda Sumut Ini Ikuti Kompetisi Penelitian Dunia SIIF Korea Selatan

Sebanyak 43 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang terbagi dalam 6 tim akan …