Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Disaat E-Commerce Sibuk Harbolnas, ACT Sibuk ‘Harbanas’
deras.co.id
ACT meramaikan momen berbelanja online tersebut dengan menginisiasi Hari Bahagia Nasional pada 11 November. (Foto:ACT)

Disaat E-Commerce Sibuk Harbolnas, ACT Sibuk ‘Harbanas’

Tanggal cantik seperti tanggal yang bersamaan dengan bulan kerap dimanfaatkan e-commerce untuk memberikan promosi atau diskon kepada para pembeli. Momen tersebut diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan memberikan penawaran menggiurkan kepada masyarakat untuk melakukan pembelian.

Untuk memeriahkan peringatan tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga memanfaatkan tanggal cantik ini dengan berbagi kebahagiaan dengan nama Hari Bahagia Nasional.

“Di momen 11.11, banyak orang berbelanja online dan bahagia mendapatkan barang yang mereka terima. Sementara itu, masih ada saudara-saudara kita yang masih sangat membutuhkan. Akan lebih sempurna jika kebahagiaan ini juga dirasakan oleh saudara-saudara yang membutuhkan itu,” terang Presiden ACT, Ibnu Khajar dalam keterangan tertulis, Jumat (08/11).

Acara ini di maksudkan untuk menularkan kebahagiaan kepada sesama dengan memanfaatkan momen Harbolnas. Dengan kata lain, lewat berbelanja masyarakat juga bisa berdonasi untuk program-program kemanusiaan.

“Pada 11 November nanti, ACT akan adakan satu hari penuh supaya orang mendapatkan satu momentum di mana ia belanja jadi lebih berkah karena memberi kebahagiaan untuk orang lain. Inilah esensi Hari Bahagia Nasional 11.11,” tambahnya.

Pada Hari Bahagia Nasional 11.11 nanti, ACT menargetkan dapat memberi kebahagiaan untuk puluhan ribu penerima manfaat dari hasil kedermawanan masyarakat Indonesia yang berdonasi dalam satu hari itu.

Program kemanusiaan yang dilakukan, antara lain Beras untuk Santri Indonesia (BERISI), Winter Aid Palestine and Syria, Sumur Wakaf Keluarga, dan Flash Sale Qurban.

“ACT ajak dermawan berdonasi untuk mereka. Kami menargetkan bisa membantu 45.000 santri prasejahtera di momen 11.11. Lalu Sumur Wakaf Keluarga, kami menargetkan dapat membangun 1.300 Sumur Wakaf untuk ribuan keluarga yang belum memiliki sumber air. Kami juga menargetkan bisa membantu 45.000 keluarga di Bumi Syam dan sekitarnya di musim dingin nanti melalui program Winter Aid,” jawabnya.

Bahkan, dalam pagelaran tersebut terdapat Flash Sale Qurban yang bertujuan untuk memudahkan dermawan membeli hewan kurban sejak jauh hari dengan harga lebih murah di bulan November ini. Program ini menargetkan perolehan sebesar 4.500 ekor setara kambing di momen 11.11 dengan harga Rp 1,1 juta.

Ibnu optimis peluang filantropi masyarakat Indonesia pada momen 11.11 tinggi. Hal ini melihat dari fakta tingginya nilai transaksi belanja di Hari Belanja Nasional 2018.

“Kala itu, transaksi belanja mencapai Rp 6,8 triliun. Angka ini mengalami peningkatan 700% dibandingkan transaksi belanja di hari biasa. Pada 2019 ini, diprediksi jumlah transaksi belanja online akan meningkat kembali,” terangnya.

Besar kemungkinannya masyarakat Indonesia sudah menganggarkan keuangannya untuk belanja di momen 11.11 nanti. Oleh karena itu pihaknya optimis dapat menggerakkan banyak dermawan Indonesia untuk turut berdonasi melalui program-program kemanusiaan ACT.

Berdonasi melalui ACT di momen Hari Bahagia Nasional juga dapat dilakukan di sejumlah marketplace, seperti di Shopee, Tokopedia, dan Elevania.

Hafit berharap, kemudahan-kemudahan berdonasi tersebut dapat menggerakkan banyak dermawan untuk meramaikan Hari Bahagia Nasional dengan berbagi terhadap sesama.

“Bersama, kita akan menggemuruhkan kedermawanan di momen 11.11 nanti. Sehingga, kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh kita yang berbelanja, tapi juga saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Yuk, Berkahkan Belanja dengan Berbagi,” tutupnya.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …