Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Gubernur Sumatra Barat Kunjungi YPSA
deras.co.id

Gubernur Sumatra Barat Kunjungi YPSA

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty menerima kunjungan silaturahmi Gubernur Sumatra Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Medan, Jum’at (15/11/19).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumbar mengunjungi dan melihat langsung kegiatan siswa-siswi kelas 1 Primary (SD Program Internasional) di dalam kelas gedung Internasional YPSA.

“Kalian semua adalah generasi masa depan yang menjadi harapan kami saat ini. Untuk itu, belajar dan berdedikasi supaya dapat merealisasikan cita-cita tersebut. Kepada para guru, mengajarlah dengan hati, bukan hanya agar anak-anak kita pintar tapi juga supaya anak-anak itu cerdas, kreatif, bermoral, dan berakhlak,” pesannya kepada anak-anak.

Saat berbincang di ruang Sakinah YPSA di Gedung Internasional YPSA usai bertemu siswa SD, Irwan juga menambahkan bahwa tujuan pendidikan ini adalah memberi ilmu kepada generasi emas akan datang. SDM juga memegang peranan penting dalam suksesi pendidikan di sekolah seperti YPSA ini dan ini harus terus dibina.

“Salut saya dengan Pak Sofyan Raz. Di usia sekarang ini mampu dan masih menyempatkan diri berdedikasi di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Di awal kedatangannya, Gubernur yang suka berpantun ini menyempatkan diri melihat benda koleksi di Raz Museum. “Wah, museum ini adalah salah satu museum yang sangat menginspirasi!” begitu ungkapnya tentang Raz Museum.

Buya Sofyan Raz sangat senang atas kehadiran salah satu pemimpin yang dimiliki masyarakat Minang dan Indonesia ini.

“Pertemuan hari ini begitu berkesan, pak Irwan hadir di YPSA sebagai bentuk dukungan kepada YPSA untuk terus membangun dan mencerdaskan anak bangsa sebagai Golden Generation kita di masa mendatang,” ujarnya.

Ia berharap, semoga ini menjadi motivasi kepada YPSA, untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di YPSA dan Sumut khususnya dan Indonesia umumnya.

Di akhir pertemuan, Pembina YPSA menyerahkan buku biografi Sofyan Raz Membangun Generasi Emas dan Ketua Umum YPSA serahkan buku biografi Hj. Rahmawaty Alam Terkembang Jadi Guru.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …