Friday , December 6 2019
Beranda / Featured / PLN UIK SBU Kembangkan Strategi CSR Sociopreneurship
deras.co.id

PLN UIK SBU Kembangkan Strategi CSR Sociopreneurship

Sebagai langkah tepat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, PT PLN Unit Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) kembangkan strategi Corporate Social Responsibility (CSR) laksanakan pelatihan sabun buatan tangan (handmade soap training) yang dibuka Rabu (20/11/19) di Balai Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Sedang bagi kader TBC komunitas Labuhan Deli.

Program yang digagas bersama dengan Assessment Centre Public Group (ACPG) ini merupakan langkah yang tepat untuk membantu dalam menciptakan para entrepreneur dengan probabilitas peningkatan kesejahteraan ekonomi dikalangan masyarakat.

Indo M. Siregar S.Psi., M.Psi, yang merupakan Manager Program Sumber Daya Manusia (SDM) ACPG menyampaikan perhatian besar yang diberikan PLN Peduli terhadap kesempatan untuk peningkatan ekonomi bagi kader TB komunitas merupakan suatu hal sangat tepat, mengingat kader TBC merupakan ujung tombak dalam meningkat temuan dan angka kesembuhan kasus TBC, keaktifan peran kader tersebut merupakan kerja sosial dimasyarakat tampa upah maupun gaji, bisa kita bayangkan tampa peran kader TBC maka temuan kasus TBC di Deli Serdang khususnya akan menurun. Pelatihan handmade soap (sabun buatan tangan) yang diselenggarakan ini diharapkan akan menjadi usaha yang dapat meningkatkan perekonomian kader TBC sebagaimana tujuan dari program ini, sehingga sebagai ujung tombak dalam pengentasan kasus TBC kader tidak memiliki kendala ekonomi lagi.

Asisisten Manajer CSR PT PLN Unit Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) Waldy Gunawan menjelaskan, bahwa kader TBC komunitas perlu diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas potensi diri, khususnya kewirausahaan, guna mendorong produktivitas terhadap peluang-peluang wirausaha sebagai penopang perekonomian keluarga mereka. “Bersama PLN Peduli, kami akan terus memberikan pembinaan kewirausahaan sosial kepada peserta pelatihan yang didukung dalam program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan, Kepala Desa Manunggal menyambut baik program ini, Mukhlis juga mengharapkan agar peserta tidak menyia-yiakan ilmu dan pengetahuan yang diberikan dalam pelatihan ini. Bahkan, jika peluang usaha ini dapat diseriusin oleh kader TBC bukan tidak mungkin kami dari pihak Desa juga akan mesupport hal tersebut melalui Anggaran Dana Desa atau melalui BUMDES

Sementara itu, Amri Fahrizal Nasution, CEO sabun pewangi pakaian “Harumi” yang menjadi mentor dan trainer dalam pelatihan menyatakan bahwa pada dasarnya produk sabun ini sangat dibutuhkan dimasyarakat, dan ini merupakan peluang usaha yang cukup baik. Selesai pelatihan “Handmade Soap” ini harapannya para peserta kiranya akan terus dibina dan didampingi secara terstruktur dalam mendirikan dan mengoperasikan sebuah perusahaan kecil yang akan mereka jalankan nantinya, baik secara itu usaha kelompok maupun individual”. Beliau juga menambahkan bahwa diperlukannya passion agar mendapatkan kenyamanan dalam menjalankannya. “Passion juga diperlukan supaya kita nyaman menjalankannya, dan yang paling penting jangan berhenti dan teruslah berusaha,” tutupnya.

Baca Juga

deras.co.id

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Jakarta, Memiliki kekayaan mungkin adalah mimpi sebagian manusia di bumi. Tidak hanya dikelilingi harta, mendapatkan apa …