Beranda / Ekonomi / Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes
deras.co.id
10 Orang terkaya di Indonesia (Foto: Forbes)

Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Jakarta, Memiliki kekayaan mungkin adalah mimpi sebagian manusia di bumi. Tidak hanya dikelilingi harta, mendapatkan apa yang diinginkan juga menjadi kelebihannya. Kali ini Forbes melampirkan daftar-daftar orang terkaya di Indonesia. Berikut ini Top 10 orang paling kaya di Indonesia, Kamis (5/12/2019):

1. R Budi & Michael Hartono

Dengan kekayaan sebanyak USD37,3 miliar atau Rp525,3 triliun (kurs Rp14.000 per USD), Hartono bersaudara menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya di Indonesia. Mereka menanamkan modalnya di 80% investasi Bank Central Asia.

2. Keluarga Widjaja

Mengantongi kekayaan bersih senilai USD9,6 miliar atau Rp135,2 triliun, Keluarga Widjaja berhasil menyusul Hartono bersaudara. Widjaja mendapatkan kekayaannya dari sektor produksi kertas, perumahan, finansial sercive, pertanian, dan telekomunikasi.

3. Prajogo Pangestu

Prajogo yang berusia 75 tahun ini memiliki kekayaan sebesar USD7,6 miliar atau Rp107.03 triliun. Ia mampu mengumpulkan kekayaan itu dari bisnis petrokimia.

4. Susilo Wonowidjojo

Susilo menempati posisi keempat dengan nilai kekayaan USD6,6 miliar atau Rp92,9 triliun. Susiolo Wonowidjojo merupakan pemilik PT Gudang Garam Tbk berbisnis di bidang tembakau atau produksi rokok.

5. Sri Prakash Lohia

Pengusaha berusia 67 tahun itu memiliki kekayaan senilai USD5,6 miliar atau Rp78,9 triliun. Ia mendapatkan kekayaan dari bisnis petrokimia miliknya.

6. Anthoni Salim

Berhasil menduduki peringkat ke-6 dengan nilai kekayaan senilai USD5,5 miliar atau Rp77,5 triliun. Melalui Indofood, dia memiliki bisnis di berbagai sektor seperti makanan, keuangan (banking), dan telekomunikasi.

7. Tahir

Dengan total kekayaan mencapai USD4,8 miliar atau Rp67,6 triliun. Ia yang berusia 67 tahun berbisnis di sektor banking, rumah sakit, dan real estate berhasil menempati posisi ketujuh sebagai orang terkaya di Indonesia.

8. Boenjamin Setiawan

Berusia 86 tahun, Boenjamin mampu menorehkan dirinya di urutan ke-8 sebagai orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan sebesar USD4,35 miliar atau Rp61,3 triliun. Ia mendapatkan kekayaannya dari bisnis obat-obatan.

9. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung atau sering dikenal sebagai anak singkong ini memiliki kekayaan sebesar USD3,6 miliar atau Rp50,7 triliun. Ia menduduki peringkat kesembilan berkat bisnisnya di bidang supermarket dan televisi.

10. Jogi Hendra Armadja

Pengusaha berusia 73 tahun ini berhasil menduduki peringkat kesepuluh dengan besar kekayaan mencapai USD3 miliar atau Rp42,2 triliun. Jogi mendirikan Mayora Grup yang menjadi penyedia bahan makanan terbesar di Indonesia.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

deras.co.id

Saat Buya Hamka Di Penjara

Ustadz Tengku Zulkarnain menceritakan tentang kisah Buya Hamka di penjara. Buya Hamka itu di penjara …