Beranda / Featured / Tokoh Pers Milenial Raih Penghargaan dari YPSA
deras.co.id

Tokoh Pers Milenial Raih Penghargaan dari YPSA

Medan, Dalam rangka memperingati HUT ke-22, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengadakan syukuran di Adhigara Room Raz Hotel and Convention, Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (19/12/2019).

Acara tersebut bertemakan ‘Educating World-Class Muslim Scholars’. Saat acara, para pelajar YPSA menampilkan pertunjukan seni dan juga melantunkan ayat suci Al-Quran.

Dalam acara itu, Pembina YPSA Buya H Sofyan Raz didampingi Ketua Umum YPSA  Rahmawaty juga menyerahkan penghargaan kepada Tokoh Peduli Pendidikan dan Perkembangan YPSA.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Tokoh masyarakat yang menerima penghargaan yakni Guru Besar UIN SU Prof Dr H Muzakkir MA, Direktur Utama Rumah Sakit USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K).

Lalu Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Hj Yulidar Bugis, Konsul Muda Konsulat Jenderal Jepang di Medan Masamu Yamamori dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Medan, Erie Prasetyo.

Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo mengatakan, penghargaan tersebut adalah berkat dukungan semua anggota IWO Medan yang tekun menginformasikan isu di bidang pendidikan.

“Semoga penghargaan ini menjadi langkah yang baik kedepannya dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Sumut. Saya ucapkan terima kasih kepada YPSA yang telah memilih IWO Medan menjadi salah satu yang menerima penghargaan. Sukses untuk YPSA,” ujarnya.

Erie (29) dikenal sebagai tokoh pers milenial. Di usianya yang masih muda, dia berhasil memajukan organisasi pers yang masih baru terbentuk di Kota Medan (IWO).

Diketahui, IWO Medan giat dalam menyusun rencana pemberitaan di isu bidang pendidikan dan sosial. Selain membuat kegiatan jurnalistik, IWO Medan juga banyak membantu dalam kegiatan-kegiatan umum yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan kegiatan prestisius yang pernah berkolaborasi dangan IWO Medan yakni kegiatan di bidang promosi wisata dan Kontes Puteri Indonesia Sumatera Utara 2020.

“Respon masyarakat dan instansi di Medan terhadap IWO sangat bagus. Yang terpenting IWO berdiri untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” terang Erie.

Bersama organisasi lainnnya, IWO Medan juga ikut dalam kegiatan sosialisasi terkait kepemiluan di Kota Medan dan Sumatera Utara.

Turut hadir dalam syukuran HUT ke-22 tahun YPSA Medan mewakili Gubernur Sumur dari Dinas Pendidikan Sumut, Dinas Pendidikan Kota Medan, unsur Forkopimda Sumut dan Tokoh Pers Senior Sumatera Utara, Ronny Simon (75).

Untuk diketahui, YPSA adalah salah satu sekolah terbaik di Sumut yang mana pada tahun 2019 ini meraih banyak prestasi di tingkat internasional, khususnya saat berkompetisi di Korea Selatan dan Malaysia.

Baca Juga

Perbedaan Haji Furoda, Haji Plus dan Haji Reguler

DERAS.CO.ID -Peristiwa calon haji yang tak diterima masuk ke Arab Saudi lantaran memakai visa haji …