Saturday , June 6 2020
Beranda / Featured / Apple Buat Sayembara Bug Bounty, Hadiahnya Fantastis
deras.co.id

Apple Buat Sayembara Bug Bounty, Hadiahnya Fantastis

Apple telah membuka program ‘Bug Bounty’ untuk semua orang dengan hadiah 1 juta dolar AS atau setara Rp13,9 miliar, seperti dikutip Threatpost.

Melalui situs resminya, program ini dimaksudkan untuk mencari kelemahan atau kecacatan produk Apple untuk kenyamanan para pelanggan.

Awalnya, program diberlakukan hanya untuk sistem operasi iOS. Kali ini, pemburu bug dapat melaporkan kecacatan atau bug yang terdapat pada iCloud, iPadOS, macOS, tvOS, dan watchOS.

Syaratnya, pelapor bug harus mengirimkan deskripsi terperinci dan detail mengenai bug yang terdapat pada produk Apple tersebut. Hal ini ditujukan supaya Apple dapat mengatasi bug tersebut secara langsung.

deras.co.id

Untuk mengklaim hadiah penuh, pemburu bug harus menjadi yang pertama dalam melaporkan masalah dan memberikan laporan bug yang jelas. Pemburu bug juga tidak diizinkan untuk meretas akun, perangkat, atau layanan.

Uang hadiah yang diberikan berkisar antara 100 ribu dolar sampai 1 juta dolar. Besaran hadiah tergantung jenis bug yang ditemukan pelapor.

“Agar memenuhi syarat untuk Bounty Keamanan Apple, masalah tersebut harus terjadi pada versi terbaru iOS yang tersedia untuk umum, iPadOS, macOS, tvOS atau watchOS dengan konfigurasi standar dan jika relevan, pada perangkat keras terbaru yang tersedia untuk umum,” kata Apple.

Apple pertama kali mengumumkan program bug bounty-nya pada Agustus di Black Hat 2019.

Sumber: okezone.com

Baca Juga

Pohon Tumbang Timpa 2 Unit Mobil di Medan

MEDAN-Hujan diserta angin kencang yang melanda Medan, Jumat (5/6/2020) sore, menyebabkan pohon Mahoni besar di …