Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Pesawat Boeing 737 Ukraina Jatuh di Teheran Iran
deras.co.id

Pesawat Boeing 737 Ukraina Jatuh di Teheran Iran

Pesawat penumpang dari maskapai Ukraina jatuh di Teheran, Iran. Ada 180 penumpang di pesawat itu.

Seperti dilansir CNN, Rabu (8/1/2020), pesawat Boeing 737 itu jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini di Teheran.

Hal itu diinfokan oleh kantor berita Iran, ISNA.

ISNA melaporkan bahwa pesawat itu jatuh karena masalah teknis. Pesawat maskapai Ukraina jatuh di Iran dan menewaskan seluruh penumpang dan awak kabin. Pesawat nahas itu merupakan tipe Boeing 737.

“Kami mengetahui laporan media dari Iran dan kami sedang mengumpulkan lebih banyak informasi,” demikian keterangan Boeing dari Twitter resminya, Rabu (8/1/2020).

Seperti dilansir AP, Boeing 737-800 adalah pesawat twin-engine jetliner yang sangat umum digunakan untuk penerbangan jarak pendek dan menengah. Ribuan pesawat jenis ini telah digunakan oleh berbagai maskapai di seluruh dunia.

Pesawat jenis ini diperkenalkan pada akhir 1990-an. Boeing 737-800 adalah model lebih tua dari Boeing 737 MAX, yang sudah di-grounded selama hampir 10 bulan usai dua kecelakaan mematikan.

Diinfokan oleh FlightRadar24, pesawat yang jatuh ini dioperasikan oleh maskapai Ukraine International Airlines dengan nomer registrasi UR-PSR. Pesawat ini diserahkan ke maskapai pada tahun 2016.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Boeing 737 ini jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini di Teheran untuk menuju Kiev, Ukraina. Belum ada keterangan dari maskapai terkait insiden ini. Televisi nasional Iran menyatakan bahwa kecelakaan itu akibat masalah teknis.

“Jelas tidak mungkin bahwa penumpang penerbangan PS-752 masih hidup,” kata kepala palang merah Iran seperti dikutip AFP dari kantor berita Iran, ISNA, Rabu (8/1/2020).

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …