Sunday , January 26 2020
Beranda / Featured / Miris, Mengabdi 31 Tahun Hanya Digaji Rp.7000/Bulan, ACT Datang Membawa Bantuan
Program Sahabat Guru: Serah terima bantuan biaya hidup untuk guru dari program Sahabat Guru Indonesia. (ACT for JawaPos.com)

Miris, Mengabdi 31 Tahun Hanya Digaji Rp.7000/Bulan, ACT Datang Membawa Bantuan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Sahabat Guru Indonesia (SGI) kembali membantu salah satu guru yang memiliki gaji Rp 7.000 per bulannya. Guru tersebut bernama Zaenal Arifin yang telah mengabdi sebagai pengajar selama 31 tahun.

Guru berumur 54 tahun itu menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur menerima beaguru tersebut. Bahkan, ia hingga menitikkan air mata setelah mendapatkan beaguru tersebut.

“Sungguh bahagia tak terkira rasanya saya pribadi mendapat bantuan yang sedemikian besarnya. Terima kasih ACT, semoga berkah dan berkelanjutan (programnya),” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/1).

Kepala Cabang Global Zakat ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan bahwa program ini sejatinya hadir untuk mengapresiasi pengabdian guru-guru Indonesia. Terutama bagi para guru yang tetap semangat dan ikhlas mengabdi di tengah keterbatasannya.

“Saat ini masih banyak guru yang belum mendapatkan perhatian terkait kesejahteraannya. Kami mengajak semua pihak peduli dan bergerak membantu para guru berdedikasi tersebut melalui program SGI, karena jasa mereka lah kelak akan lahir dan tumbuh anak-anak yang saleh dan cerdas tumpuan masa depan bangsa,” jelas Taufik.

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, program Sahabat Guru Indonesia terus memberikan biaya hidup bagi guru prasejahtera di penjuru negeri. Harapannya, program ini menjadi penyemangat guru untuk terus berperan di dunia pendidikan Indonesia. Dari hasil rekapitulasi tim Global Zakat-ACT, sebanyak 862 guru telah menerima manfaat dari program Beaguru.

Angka ini akan terus bertambah seiring dengan pendistribusian bantuan beaguru di sejumlah kota/kabupaten lainnya. Apiko Joko Mulyono, Penanggung Jawab Pelaksana Program menjelaskan, program Sahabat Guru Indonesia memang hadir untuk guru-guru prasejahtera di Indonesia.

“Meski untuk sementara bantuan ini hanya diberikan sekali, kita tentu berikhtiar agar berkelanjutan. Sehingga, diharapkan bisa ikut menambah motivasi kerja para guru honorer dan guru ngaji untuk terus memberikan inspirasi bagi anak bangsa,” pungkas Taufik.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

deras.co.id

Sishankamrata Ala Menhan Prabowo

Jakarta, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan bakal menerapkan Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) kembali. …