Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Peduli Lingkungan, Polres Asahan Tanam Pohon di Halaman Kantor dan Asrama
deras.co.id

Peduli Lingkungan, Polres Asahan Tanam Pohon di Halaman Kantor dan Asrama

Asahan, Untuk mendukung program Pemerintah melestarikan Bumi dan lingkungan, Polres Asahan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan melaksanakan penanaman sejuta pohon di Kabupaten Asahan pada Jumat (10/01/2020) di halaman Polsek Kota Kisaran.

Sebanyak 200 bibit pohon jenis Mahoni, Trembesi, Durian dan Mangga di tanam di halaman Polsek Kota Kisaran.

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Bapak Kapolri untuk penghijauan lingkungan, terutama di seluruh Kantor Kepolisian dan Asrama Polri. Penanaman sejuta pohon ini di gelorakan untuk mengantisipasi bencana alam di Indonesia, khusus nya di Kabupaten Asahan”, ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu di sela-sela kegiatan penanaman pohon.

Program penanaman sejuta pohon ini, lanjut Kapolres, merupakan kelanjutan dari penanaman pohon yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Polres Asahan bersama Forkopimda Kabuten Asahan di Kecamatan Simpang Empat dan di halaman Polres Asahan.

“Mari sama-sama kita rawat dan pelihara pohon ini hingga tumbuh subur sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita nanti nya. Semangat dalam hal menanam pohon ini harus kita tularkan kepada masyarakat, agar mau ikut serta menanam serta menjaga lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti yang kita lihat di daerah lain yang saat ini sedang dilanda bencana banjir maupun longsor. Jika ada pelaku pengrusakan lingkungan, segera laporkan agar di tindak tegas’, pungkas orang nomor satu di Polres Asahan tersebut.

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan, yang akan membantu dalam hal penyediaan bibit, serta akan mengajak masyarakat untuk ikut serta menanam pohon dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Asisten II Sekdakab Asahan, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/ AS, perwakilan Danlanal TBA, Perwakilan Kajari Asahan, Danki Brimob Tanjung Balai, Pengurus Bhayangkari Polres Asahan, serta para Camat dan ASN Polres Asahan.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …