Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Sebagai Sayap Gerindra, GEMIRA Medan Berharap Kader Terbaik Sebagai Calon Walikota
deras.co.id

Sebagai Sayap Gerindra, GEMIRA Medan Berharap Kader Terbaik Sebagai Calon Walikota

MEDAN | Hangatnya kabar yang beredar di Kota Medan majunya menantu Presiden RI Jokowi, yakni Bobby Nasution sebagai Calon Walikota Medan periode 2020-2025, membuat dinamika politik menggeliat.

Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) Kota Medan, Radiansyah Putra SE, Senin (12/1/2020) pun berkomentar. Menurutnya, Kota Medan merupakan barometer dari kepemimpinan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dikatakan Radiansyah, GEMIRA merupakan sayap Partai Gerindra, dan lahir bersamaan dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto.

Radiansyah mengatakan, dari perjalanan tiga Walikota Medan yang sebelumnya terjerat kasus tindak pidana korupsi. Dan ketiga Walikota itupun harus mempertanggungjawabkan perbuatan hingga mendekam di penjara.

” Kita sebagai masyarakat hampir frustasi dengan kondisi ini. dan kita wajib optimis untuk melanjutkan pembangunan kota Medan. Dan pemimpin Kota Medan terpilih kedepan jangan lagi tersandung kasus seperti terdahulunya,” sebut Radiansyah kepada wartawan di Medan.

Masyarakat harus memilih yang terbaik untuk Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2020-2025.

” GEMIRA yang merupakan sayap partai yang berafiliasi di Partai Gerindra, menyarankan kepada pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan agar merekomendasikan kader terbaiknya. Mengingat kursi Partai Gerindra di DPRD Medan cukup untuk mencalonkan Walikota,” ungkapnya.

Disinggung mengenai majunya Bobby Nasution menantu Presiden Jokowi sebagai Walikota Medan. Radiansyah menyebutkan, setiap warga negara Indonesia sah dan boleh saja ikut sebagai calon kontestan Pilkada Medan.

Namun, kata Radiansyah dalam mengurus Kota Medan dibutuhkan kemampuan leadership yang kuat, dan manajemen yang baik. Tidak cukup hanya popularitas dan elektabilitas.

” Di Kota Medan, banyak kader Partai Gerindra yang siap maju sebagai Calon Walikota Medan. Seperti Ihwan Ritonga yang sudah punya basis suara yang baik pada Pileg 2014 dan 2019. Dan ada kader lainnya seperti Ketua Gerindra Kota Medan Boby Zulkarnaen, dan Aulia Rahman yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan,” ungkap Radiansyah.

Ditegaskan Radiansyah lagi, GEMIRA Kota Medan sebagai sayap partai Gerindra, sangat mendukung kader terbaik Gerindra di Pilwakot Medan 2020. Dan jangan jadi penonton seperti Pilwakot Medan sebelumnya.

” Untuk keputusan Partai Gerindra merekomendasikan Calon Walikota Medan ada di tangan DPP Partai Gerindra. Apapun keputusan akhirnya nanti, kita tetap mendukung dan mengawal Calon Walikota yang sudah ditetapkan dari pusat. Kita akan kordinasikan dengan anggota di Kecamatan dan Kelurahan, serta kita akan membangun simpul – simpul demi pemenangan,” ungkapnya lagi.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …