Friday , February 28 2020
Beranda / Edukasi / Buruan Daftar, Jadwal Ujian Cambridge IGCSE, O Level & A/AS-Level 2020
deras.co.id

Buruan Daftar, Jadwal Ujian Cambridge IGCSE, O Level & A/AS-Level 2020

Sebagai perwakilan Cambridge International School di Sumatera Utara, YPSA kembali menyelenggarakan Ujian Cambridge IGCSE, O Level & A/AS-Level pada tahun 2020 sebagai prasyarat untuk dapat melanjutkan Pendidikan ke luar negeri.

Bagoes Maulana, M.Kom. selaku Kepala Departemen Pendidikan YPSA mengatakan bahwa YPSA merupakan sekolah Islam Internasional di Sumatera Utara yang telah melaksanakan ujian Sertifikasi CIE(Cambridge International Examinations) secara langsung baik untuk siswa YPSA maupun di luar YPSA.

“YPSA dinyatakan memenuhi segala persyaratan untuk menjadi Cambridge International Centre (CIC) dan tepat pada akhir Maret 2011, dengan datangnya plakat, piagam, dan segala perlengkapan pendampingnya, YPSA secara resmi mendeklarasikan diri sebagai salah satu CIC yang ada di Indonesia. Pada tahun 2012 CIC berganti nama menjadi Cambridge International School (CIS)”, terang Bagoes.

Bagoes menjelaskan ada syarat dan Ketentuan yang harus dipenuhi peserta Ujian Cambridge IGCSE, O Level & A/AS-Level di YPSA, bagi yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah atau menghubungi contact person Departemen Pendidikan YPSA.

“Untuk tahun 2020 ini ujian akan dilaksanakan pada periode Mei-Juni dan periode Oktober-November 2020, peserta dapat mendaftarkan diri secara kolektif di sekolah masing-masing atau perorangan (yang telah lulus sekolah) dan mengirimkan data lengkap berupa fotokopi tanda pengenal (Paspor/Akta Kelahiran/Ijazah),Pasfoto berwarna latar belakang putih ukuran 3×4 masing-masing 2 (dua) lembar, mengisi formulir (kolektif), mengisi Surat Pernyataan mengikuti ujian dan menentukan mata pelajaran yang akan diikuti”, Bagoes menjelaskan.

“Kualifikasi Ujian untuk IGCSE & O Level (Ordinary Level) diikuti oleh siswa pada usia 14 – 16 tahun (siswa/i SMP & SMA) dan dapat diikuti oleh mahasiswa, untuk AS/A Level (Advanced Subsidiary/Advanced Level) diikuti oleh siswa pada usia 16 – 19 tahun (Siswa/i SMA) dan dapat diikuti oleh mahasiswa”, lanjut Bagoes.

Berkaitan dengan hal biaya ujian sudah termasuk didalamnya biaya administrasi, biaya pengiriman berkas ke CIE, Past Paper 3 tahun terakhir, alat tulis ujian, dan kurs yang digunakan adalah kurs pada saat mendaftar, serta untuk sistem penilaian menggunakan sistem Grade huruf.

“Jenis nilai yang dapat diraih oleh peserta adalah A*, A, B, C, D, E, atau U (Ungraded), peserta akan mendapatkan sertifikat jika mencapai nilai minimal E, jika kurang hanya mendapat Statement of Results, akhiri Bagoes”.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
CIS Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (ID 237)
Alamat : Jalan Setiabudi No. 191 Medan 20132
Telepon : (061) 8211347, 8213207, 8212775
Faks : (061) 8219570
Website : https://www.ypsa.id
Email : info@ypsa.id
Contact Person :
– Bagoes Maulana, M.Kom (Kepala Departemen Pendidikan) : 0813 6171 5111
– Yuslihan Faizar, S.Si (Wakil Kepala Departemen Pendidikan) : 0812 9046 8879
– Yonna Maulani, A.Md (Sekretaris Departemen Pendidikan) : 0813 7014 4033

Baca Juga

deras.co.id

Motivasi Pemkab Asahan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah

Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus mempererat silaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah SD …