Friday , February 28 2020
Beranda / Featured / PS5 Dikabarkan Meluncur Februari 2020
deras.co.id
(Foto:technewsweb)

PS5 Dikabarkan Meluncur Februari 2020

Pecinta game pastinya sudah tidak sabar menyambut peluncuran konsol game terbaru dari Sony, PlayStation 5 (PS5).

Kabar yang beredar sebelumnya menyebut PS5 akan diluncurkan pada momen “liburan” dengan kemungkinan bulan November atau Desember 2020, namun yang terbaru ada indikasi bahwa konsol PS5 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam sebuah forum diskusi, pembocor ulung bernama 4chan mengatakan bahwa PS5 akan diluncurkan pada 5 Februari mendatang dalam sebuah acara di Sony Hall, New York, Amerika Serikat.

Kabar tersebut rupanya tidak hanya bualan belaka, akun Twitter PlayStation Eropa memperkuat kabar tersebut, yang melakukan sebuah perubahan minor yang justru menjadi tanda bahwa PS5 akan hadir dalam waktu dekat.

Akun Twitter PlayStation Europe (@PlayStationEU) baru-baru ini ketahuan mengganti halaman bio Twitter mereka.

Perubahan yang terlihat yakni di baris pertama pada bio yang sebelumnya tertulis “For the Players” atau “Best Place to Play, kini tertulis slogan “It’s time to play”.

Slogan “It’s time to play” disebut-sebut merupakan slogan resmi dari PS5. Kendati demikian, informasi terkait tanggal peluncuran PS5 ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Apalagi akun Twitter @PlayStation (AS) dan @PlayStationAsia (Asia) juga belum memperbarui bio mereka dengan slogan yang sama.

Spesifikasi dan Fitur
Selain tanggal, 4chan juga turut membeberkan spesifikasi serta fitur andalan PS5, yakni backward compability.

PS5 disebut-sebut akan menggunakan CPU 8 core milik AMD yang berbasis pada arsitektur Zen 2 serta GPU AMD Radeon berbasis arsitektur Navi.

Selain itu didukung pula dengan grafis 8K, ray tracing, storage SSD super kencang, dan kompabilitas dengan aksesori milik PS4, seperti controller DualShock 4, PSVR, dll.

PS5 kabarnya juga akan bisa memainkan game dari konsol milik Sony yang terdahulu, seperti PSP, PS1, PS2, PS3, hingga PS4.

Sumber: teknologi.id

Baca Juga

Kerajaan Saudi Larang Umrah, Nasib Jama’ah Tak Jelas Rimbanya

Setelah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan larangan umrah, nasib jama’ah dipertaruhkan. Pada hari larangan resmi dipublikasikn saja, …