Saturday , February 29 2020
Beranda / Featured / Siapkan Generasi Qur’ani, Gedung Khusus Kelas Tahfidz Disiapkan
deras.co.id
Penerimaan Siswa Baru di YPSA dihadiri ratusan pendaftar, Senin(27/01/20).

Siapkan Generasi Qur’ani, Gedung Khusus Kelas Tahfidz Disiapkan

Orangtua siswa merupakan salah satu partner paling penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), selain dukungan dan pembina dan ketua umum.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang juga kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, Mkom, saat launching penerimaan siswa baru YPSA yang dilaksanakan di komplek Raz City, Senin (27/1).

Hadir dalam acara itu Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, ketua harian, para kepala sekolah dan guru-guru di lingkungan YPSA.

Menurutnya YPSA setiap tahunnya selalu menciptakan inovasi-inovasi dan program baru dalam rangka mendidik calon-calon cendikiawan muslim berkelas dunia, pada tahun lalu salah satu program yang dilahirkan adalah program tahfiz quran yang ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari orangtua siswa apalagi setelah mereka melihat sendiri target-target hafalan yang berhasil di capai anak-anak.

“Untuk tahun ini sebagai pendukung dari program tahfiz YPSA telah menciptakan gedung baru dengan disain kekinian didukung fasilitas yang cukup canggih yang nantinya akan ditempatkan sebagai ruang belajar bagi siswa kelas tahfiz,”ujarnya.

Selain itu berbagai fasilitas lainnya juga terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajar para siswa, seperti keberadaan raz garden sebagai tempat penelitian bagi siswa, kemudian raz galery, raz city yang juga merupakan sarana pembelajaran bagi siswa.

Saat ini katanya,YPSA juga akan terus berupaya untuk menggali bakat anak-anak dalam bidang sains khususnya untuk olimpiade sains, hal ini mengngat pada tahun lalu sejumlah prestasi berhasil diraih siswa YPSA baik itu di tingkat kota Medan, provinsi, nasional bahkan internasional.

“Karena itu peningkatkan sejumlah program dan sarana, prasarana pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran di YPSA dalam rangka mendidik calon-calon cendikiawan berkelas dunia sebagai tema yang kita angkat pada peringatan HUT ke -22 YPSA Desember lalu,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog,dalam sambutannya sebelum membuka secara langsung PSM Tahun Pembelajaran 2020-2021.
Menurutnya apapun yang di capai YPSA saat ini tidak terlepas dari peran penting para orangtua siswa yang telah mempercayakan YPSA sebagai pendidikan anak-anaknya.

“Pendidikan ini untuk anak-anak yang insyaallah kita doakan besama menjadi golden generation oleh itu kami mohon dukungan dari orangtua siswa untuk keberhasilan anak-anak dalam pendidikannya di YPSA Ini, kami menyadari masih banyak kekurangan namun kami berharap masukan dari para orangtua agar bisa kita bicarakan bersama-sama” ujarnya.

Baca Juga

deras.co.id

Ratusan Ribu Warga Jabodetabek Jadi Korban Banjir

Jakarta, Banjir melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Karawang. Hingga Kamis 27 Februari 2020 …