Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / Membanggakan, Inalum Telah Produksi 8 Juta Ton Aluminium

Membanggakan, Inalum Telah Produksi 8 Juta Ton Aluminium

KUALA TANJUNG– PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM telah berhasil mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton di usianya yang ke-44 Tahun.

Produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton ini kemudian diabadikan dalam momen seremoni yang dihelat di Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung (4/2/2020).

Dalam seremoni ini, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih menandatangani Aluminium Ingot yang ke-8 Juta Ton dan memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa syukur atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih menyampaikan bahwa INALUM mengucapkan terima kasih atas kerja keras para Insan INALUM selama ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Insan INALUM atas kerja kerasnya sehingga INALUM mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 juta ton. Selanjutnya di tahun 2020 mari kita terus bekerja keras dengan mengamalkan nilai-nilai INALUM yaitu ProsPeKTIF dan bekerja sesuai tema HUT ke-44 INALUM yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,” ujar Oggy.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Operasi dan Produksi INALUM Rainaldy Harahap mengungkapkan rasa syukurnya atas tercapainya produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton ini walaupun ditengah kondisi yang kurang menguntungkan di tahun 2019.

“Alhamdulillah tahun 2019 dapat kita lalui dengan baik walaupun ditengah kondisi harga jual aluminium yang sedang turun dan harga bahan baku yang sedang naik, namun INALUM masih mampu beroperasi dengan baik sehingga mampu mencapai produksi Aluminium yang ke-8 Juta Ton, harapannya kedepannya kita mampu lebih meningkatkan produksi dengan melakukan efisiensi listrik dan bahan baku yang ada,” harap Rainaldy.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM, Mahyaruddin Ende mengungkapkan bahwa INALUM akan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksinya.

“INALUM akan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi kedepannya melalui proyek-proyek pengembangan yang ada, sehingga diharapkan INALUM mampu memenuhi kebutuhan Aluminium yang sangat besar di dalam negeri,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, INALUM telah menginjak umur yang ke-44 tahun pada tanggal 6 Januari 2020 lalu.

Saat ini INALUM telah mencapai angka produksi yang ke-8 juta ton Aluminium dengan rata-rata produksi per tahun yaitu 250.000 ton Aluminium.

Seremoni produksi Aluminium ke-8 juta ton ini kemudian ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim serta ramah tamah dan foto bersama di antara Insan INALUM yang hadir.

(*)

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …