Friday , February 28 2020
Beranda / Featured / Para Ahli Diduga Keliru, Ternyata Corona Lebih Mematikan Dari SARS
deras.co.id
Suasana jalan yang sepi di Wuhan, Hubei, China. (Foto: Emily Tjandra / via Reuters)

Para Ahli Diduga Keliru, Ternyata Corona Lebih Mematikan Dari SARS

Beijing, Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah. Kini korban jiwa akibat virus tersebut sudah mencapai 902 orang.

Dilansir dari AFP, Senin (10/2/2020), jumlah korban jiwa melonjak menjadi 902 orang setelah Hubei melaporkan ada 91 kematian baru. Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengkonfirmasi 2.618 kasus baru di pusat provinsi, di mana wabah tersebut muncul pada Desember 2019 lalu.

Saat ini sudah ada lebih dari 39.800 kasus yang terkonfirmasi di seluruh China, berdasarkan angka yang dirilis sebelumnya dari pemerintah.

Virus baru itu diyakini muncul tahun lalu di pasar yang menjual hewan liar di ibu kota Hubei, Wuhan. Virus itu kemudian menyebar ke seluruh negeri.

Baca juga: Virus Corona Mewabah Kemana-Mana, Xi Jinping Entah Ada Dimana

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada hari Sabtu bahwa jumlah kasus yang dilaporkan setiap hari di China ‘stabil’. Meskipun badan kesehatan memperingatkan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah virus telah mencapai puncaknya.

Dalam pernyataannya di Twitter, Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan sebuah ‘misi pakar internasional ‘WHO’ berangkat ke China pada Minggu malam.

Satu-satunya kematian yang dikonfirmasi di luar daratan adalah seorang pria Tiongkok di Filipina dan seorang pria berusia 39 tahun di Hong Kong.

Jumlah korban telah melampaui jumlah kematian global yang disebabkan oleh virus SARS, yang menewaskan 774 orang pada 2002-2003.

Sumber: detik.com

Baca Juga

deras.co.id

Motivasi Pemkab Asahan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah

Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus mempererat silaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah SD …