Friday , April 10 2020
Beranda / Asahan / Motivasi Pemkab Asahan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah
deras.co.id

Motivasi Pemkab Asahan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sekolah

Pemerintah Kabupaten Asahan lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus mempererat silaturahmi dengan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kec. Pulau Rakyat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan, Kadis UKM, Kadis Perkim dan Camat Pulau Rakyat, turut mendampingi kunjungan kerja Bupati Asahan pada hari Rabu (26/02/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMPN I Pulau Rakyat tersebut, Camat Pulau Rakyat Aspihan ucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan, dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan motivasi tenaga pendidik yang ada di Kec. Pulau Rakyat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMP Negeri I Pulau Rakyat Juraida, SPd juga sampaikan rasa bangga dan haru atas kehadiran Bupati di SMP I Pulau Rakyat.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena salah satu alumni SMP ini menjadi orang nomor Satu di Kabupaten Asahan” ujar Juraida. Dirinya juga berharap dukungan dari Pemkab Asahan untuk membina dan membimbing mereka agar kedepan SMPN I P. Rakyat dapat kembali meraih Sekolah dengan predikat Adiwiyata Mandiri.

Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya menghimbau agar Kepala Sekolah lebih meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Karena Kepala Sekolah merupakan pemimpin yang menjadi sumber semangat bagi warga sekolah (guru dan peserta didik), sehingga dibutuhkan motivasi yang dibarengi dengan disiplin dan tanggung jawab untuk mengemban tugas mulia tersebut”, ujar Surya.

Selanjutnya Surya juga menghimbau seluruh Kepala Sekolah baik di Tingkat SD maupun SMP agar tulus dan ikhlas serta meningkatkan kinerjanya demi kemajuan pendidikan di Kab. Asahan demi menciptakan generasi yang dapat bersaing kedepannya.

Baca Juga

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Doni Syahputra Berikan Bantuan Sembako

Penyebaran virus Corona (Covid- 19) di Indonesia terus meluas dan menggugah kepedulian berbagai pihak. Tidak …