Friday , April 10 2020
Beranda / Featured / Kerajaan Saudi Larang Umrah, Nasib Jama’ah Tak Jelas Rimbanya
Pencegahan wabah corona di Arab, jemaah calon umroh diturunkan dari pesawat (Foto :vivanews/Sherly)

Kerajaan Saudi Larang Umrah, Nasib Jama’ah Tak Jelas Rimbanya

Setelah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan larangan umrah, nasib jama’ah dipertaruhkan. Pada hari larangan resmi dipublikasikn saja, ribuan jama’ah umrah dari berbagai daerah di Indonesia pun akhirnya tertahan di Bandara Soekarno-Hatta.

jama’ah pun terlunta-lunta lantaran masih menunggu keputusan travel. Pihak travel juga masih melakukan koordinasi apakah jama’ah akan dipulangkan atau tidak.

Berita mengenai nasib jama’ah umrah yang tak jelas ini mendapat perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga artikel terkait dengan berita seputar nasib jama’ah usai larangan umrah tersebut:

1. Ribuan jama’ah umrah menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta

Ribuan jama’ah umrah dari berbagai daerah yang diberangkatkan travel menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 27 Februari 2020. Kondisi ini terjadi setelah ada keputusan menghentikan sementara kunjungan peziarah dari seluruh dunia oleh Pemerintah Arab Saudi.

2. Menlu Retno lobi Arab agar jama’ah yang sudah tiba di Riyadh atau Jeddah bisa ke tanah suci

Pemerintah Indonesia lewat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terus melobi pemerintah Kerajaan Arab Saudi agar mengizinkan jama’ah umrah asal Indonesia yang telanjur sudah terbang dan mendarat di Riyadh atau Jeddah bisa masuk ke Tanah Suci.

3. Dirut Garuda akui kebingungan


Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, pun mengaku bingung dengan keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut, karena ada beberapa kendala yang langsung terjadi di lapangan karenanya.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Doni Syahputra Berikan Bantuan Sembako

Penyebaran virus Corona (Covid- 19) di Indonesia terus meluas dan menggugah kepedulian berbagai pihak. Tidak …