Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Pemkab Asahan Sambut Posisif Keberadaan JPKP Di Setiap Desa
deras.co.id

Pemkab Asahan Sambut Posisif Keberadaan JPKP Di Setiap Desa

“JPKP adalah perkumpulan masyarakat dan relawan yang terstruktur dan bertugas memberikan pendampingan terkait program pemerintah hingga ke desa-desa” ujar Ketua JPKP Kab. Asahan Fikri Al Fuady Tanjung saat melakukan audiensi dengan Bupati Asahan, Jumat (28/02/2020).

Fikri juga menginformasikan bahwa JPKP Kabupaten Asahan terbentuk sejak Tahun 2016 dan sudah terdaftar di Badan Kesbangpol. Selanjutnya dirinya juga berharap agar Pemkab Asahan dapat memberikan support, bimbingan dan arahan kepada JPKP Kab. Asahan.

Upaya menjalin sinergitas dengan Pemkab Asahan, organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Asahan memaparkan niatan utama audensi mereka adalah untuk bersilaturahmi sambil memperkenalkan keberadaan JPKP di Kabupaten Asahan.

Didampingi Asisten Ekbang, Kadis Kominfo dan Kabag Protokol, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc terima langsung audensi Pengurus JPKP Kab. Asahan di ruang kerjanya.

“Saya berharap Pemkab dapat memberikan dukungan kepada JPKP Kab. Asahan serta menjalin kerjasama terutama dalam pengawasan dana desa agar penggunaannya dapat menyentuh kepentingan masyarakat khususnya di tingkat Desa” pungkas Fikri.

Sementara Bupati Asahan H. Surya sampaikan Pemkab Asahan menyambut positif keberadaan JPKP di setiap Desa yang ada di Kabupaten Asahan. Surya juga sampaikan akan mendukung berbagai program positif yang dilaksanakan oleh JPKP Kab. Asahan. Selanjutnya Surya berharap agar pengurus JPKP Kab. Asahan dapat bekerja sungguh-sungguh dalam membantu mengawasi program pemerintah agar sampai ke masyarakat dengan tepat guna dan tepat sasaran.

“Supaya benar-benar menjadi penggerak untuk membantu program pemerintah, sehingga sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran dibutuhkan keseriusan dan kerja keras dari pengurus JPKP Kab. Asahan”, pungkas Surya.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …