Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Corona Tiba Di RI, 2 Orang Warga Depok Terpapar Akibat Kontak Langsung
deras.co.id
Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto(Foto:Antara)

Corona Tiba Di RI, 2 Orang Warga Depok Terpapar Akibat Kontak Langsung

Depok,  Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan dua orang yang terpapar virus corona merupakan warga Kota Depok. Mereka berdomisili di sebuah perumahan di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Keduanya adalah ibu dan anak. Keduanya sempat dirawat di RS Mitra Keluarga,” kata Idris dalam jumpa pers yang digelar di Balai Kota Depok, Senin (2/3).

Idris menyatakan keduanya saat dirawat di RS Mitra Keluarga mengalami gejala demam, sesak napas, batuk, pilek, dan lemas. “Keduanya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” katanya.

Menurut Idris, yang terpapar virus corona lebih dahulu adalah pasien anak. Sang anak memang bekerja di dunia hiburan sebagai pendamping dansa tamu-tamu WNA di salah satu kafe di Jakarta.

“Infonya 76 perawat terindikasi virus corona setelah merawat kedua korban di RS Mitra Keluarga. Saya akan cek lagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dua warga negara Indonesia (WNI) sempat berkontak dengan seorang warga negara (WN) Jepang yang positif virus corona. Keduanya ikut terpapar virus tersebut.

“Ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes Terawan bahwa ibu ini dan putrinya positif corona. Di Indonesia. Sudah di rumah sakit,” ujar Jokowi, Senin (2/3).

Sumber: republika.co.id

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …