Friday , April 19 2024
Beranda / Asahan / Pelantikan IDI Asahan, Pemkab Berharap IDI Bisa Wujudkan Asahan Sehat
deras.co.id

Pelantikan IDI Asahan, Pemkab Berharap IDI Bisa Wujudkan Asahan Sehat

dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K) selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara secara resmi melantik pengurus IDI Cabang Asahan periode 2019-2022 yang bertempat di Aula Hotel Marina Kisaran, Kamis (05/03/2020).

Tampak hadir pada pelantikan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Pengurus IDI Cabang Asahan serta tamu undangan lainnnya.

Ketua panitia dr. Tri Suci Ramadahani dalam laporannya menyampaikan bahwa anggota IDI Cabang Asahan yang hadir dalam pelantikan ini berjumlah 120 orang.

“Kita juga menghadirkan narasumber Prof. dr. Munar Lubis, Sp A (K) dan dr. Heri Hendri, Sp. PD yang nantinya akan memberikan materi kepada kami pengurus IDI Cabang Asahan dengan tujuan untuk mengupgrade ilmu kedokteran yang kami miliki,” ujarnya.

Sementara Ketua IDI Cabang Asahan terpilih periode 2019-2022 dr. H. Indra Noor Nasution mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan janji dan sumpah sebagai dokter, dr. Indra juga berharap kepada seluruh Pengurus IDI Cabang Asahan untuk saling bekerjasama dalam menjalankan program kerja IDI di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra John Hardi Nasution dalam sambutannya berpesan kepada pengurus IDI yang baru agar bekerja dengan profesional dan berdedikasi tinggi.

“Sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah, saya berharap IDI dapat bekerja dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Asahan”, ujar John Hardi.

Selanjutnya atas nama Pemkab Asahan, dirinya juga ucapkan selamat bekerja kepada para dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI Cabang Asahan.

“Utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat dan tidak terlibat dalam praktik politik, kriminalitas, intimidasi serta perbuatan amoral lainnya, semoga kedepan IDI Cabang Asahan membantu Pemkab Asahan wujudkan Asahan Sehat”, pungkas beliau.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemkab Asahan kepada pengurus IDI Cabang Asahan.

Baca Juga

deras.co.id

Bus Pariwisata Terbakar Di Tigarunggu Simalungun

DERAS.CO.ID – Simalungun – Satu unit bus pariwisata terbakar di tepi jalan utama Tigarunggu, Kecamatan …