Thursday , March 28 2024
Beranda / Featured / MoU Bank Sumut dengan BNN Pegawai Bank Sumut Komit Jauhi Narkoba

MoU Bank Sumut dengan BNN Pegawai Bank Sumut Komit Jauhi Narkoba

Medan, Bank Sumut News
Jajaran Manajemen dan seluruh pegawai Bank Sumut menyampaikan komitmennya untuk menjauhi pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang serta membantu mencegah peredaran gelap narkoba. Komitmen itu disampaikan pada penandatanganan MoU bersama BNN Provinsi Sumatera Utara bersamaan dengan Pelaksanaan Rapat kerja PT.Bank Sumut, Jumat (13/3) di Hotel Grand Mutiara Brastagi.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan seluruh jajaran Dewan Komisaris, Jajaran Direksi serta Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang Bank Sumut. Hadir pada penandatanganan tersebut, Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara, Brigjend Pol Drs Atrial, SH,MH, didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs. Tuangkus Harianja.

Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan, perbankan merupakan institusi yang dibangun dari kepercayaan Sehingga sangat penting bagi Bank Sumut untuk menanamkan budaya sadar narkoba kepada seluruh pegawai. “Untuk melaksanakan amanah dan fokus pada program kerjanya, tentunya segenap insan Bank Sumut hendaknya tidak terganggu apalagi terpengaruh dengan narkoba dan sejenisnya untuk mewujudkan karyawan/I yang memiliki semangat, etos kerja tinggi serta bersih dari narkoba dan zat-zat terlarang lainnya” ujar Budi Utomo.

Sementara kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjend Pol Atrial menyampaikan bahwa peredaran narkoba di Indonesia telah memasuki taraf yang cukup mengkhawatirkan. Peredaran narkoba tersebut dapat menimpa semua kalangan. Oleh karena itu pencegahan narkoba harus dimulai dari tahap dukungan keluarga.

Pada kesempatan tersebut BNN dan Bank Sumut juga menggelar pemeriksaan urine kepada seluruh jajaran Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang Bank Sumut, hasilnya seluruhnya negatif konsumsi narkoba. “ Pemimpin merupakan contoh bagi bagi anak buahnya, karena itu kalau pemimpin bersih Insya Allah maka jajarannya juga akan bersih dari narkoba. Kedepan kegiatan seperti ini mungkin akan rutin dilaksanakan untuk meminimalisir bahaya peredaran narkoba” pungkas Budi.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …