Friday , March 29 2024
Beranda / Featured / Penggagas Hand Sanitizer Gratis Dapat Dukungan Wagub Sumut

Penggagas Hand Sanitizer Gratis Dapat Dukungan Wagub Sumut

Gerakan pembagian Hand Sanitizer secara gratis yang di gagas oleh Nicko Haryanto selama sepekan, mendapat dukungan langsung oleh wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. Hal tersebut di utarakan Nicko, setelah pada minggu sore (15/04/2020) bertemu langsung dengan bang Ijeck di mesjid Al Musanif.

“Alhamdulillah Minggu dini hari saya di bantu oleh teman saya benama Bobi Septian untuk berkomukasi kepada bang Ijeck, Minggu sore kami bisa bertemu langsung untuk menceritakan apa yang ingin kami perbuat dan bang ijeck sangat merespon pembagian Hand Sanitizer secara gratis untuk masyarakat yang saat ini sangat langka untuk di dapatkan. Bukan itu saja, Wagub juga menghubungi Kadis kesehatan agar dapat menguji apakah hand senitizer yang kami buat ini telah layak guna”, ungkap Nicko.

Nicko menerangkan, hand sanitizer yang di bagi secara gratis ini merupakan produk yang di buatnya bersama teman-teman, dimana ide gagasan pembuatan hand sanitezir ini berawal dari sulitnya mendapatkan hand sanitezir selama Virus Corona melanda.

Selama sepekan ini gerakan pembagian hand sanitizer yang dilakulan Nicko bersama rekan-rekannya, sebanyak 400 botol telah di bagi kepada masyarakat secara swadaya. Guna menopang biaya pembuatan cairan pembunuh kuman tersebut, mereka memakai konsep patungan.

“awalnya saya memakai modal pribadi untuk membuat hand sanitezir, dan bercerita sama kawan-kawan bahwa saya ingin membagikan secara gratis. Respon kawan-kawan sangat antusias mereka lalu mendonasikan uang guna membeli bahan dan botol kemasan. Insya allah banyaknya respon positif dari kawan-kawan di tambah lagi support dari wakil gubernur Musa Rajekshah, produksi hand senitezir akan terus meningkat, dan kami dapat terus membagikan secara gratis kepada masyarakat”, ujar warga jalan AR. Hakim Medan ini.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …