Thursday , April 2 2020
Beranda / Featured / Seorang Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di RS Adam Malik Medan

Seorang Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di RS Adam Malik Medan

Satu orang pasien yang tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Corona, dilaporkan telah meninggal dunia di RSU Pusat H. Adam Malik Medan, Selasa malam (17/3/2020).

Sebelumnya, pasien ini menjalani isolasi di RSU Pusat H.Adam Malik, sejak beberapa hari lalu.

PC Tim PINERE (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) RSUP Haji Adam Malik dr. Ade Rahmaini membenarkan. Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh. “Iya, telah meninggal dunia,” ungkapnya singkat.

Ade menuturkan tidak bisa memberikan informasi lebih jauh. Dia mengungkapkan akan memberikan penjelasan pada Rabu (18/3/2020).

“Besok saja saya jawab yang lainnya ya,” tegasnya.

Pasien yang meninggal dunia ini merupakan satu dari delapan pasien PDP yang menjalani perawatan di rumah sakit milik Kemenkes RI itu. Rencananya, jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga.

Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat sudah 88 orang dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus Corona atau COVID-19 di Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan, Selasa (17/3/2020) mengatakan, 88 yang dalam status ODP itu kondisinya dalam keadaan sehat.

Alwi Mujahit menambahkan, dari 88 orang yang dinyatakan ODP, sebagian besar di antaranya merupakan orang yang pernah mengikuti tabligh akbar di sebuah masjid di Petaling, daerah pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dinas Kesehatan Berikan Makanan Tambahan Serta Vitamin C kepada Petugas Posko Covid-19

Tanjungbalai Dalam mengantisipasi penyebaran covid19 didaerah Tanjungbalai, ada sebanyak 12 posko kesehatan yang didirikan oleh …