Thursday , April 2 2020
Beranda / Berita / Tambah Dua, RSUP Adam Malik Medan Total Rawat 9 PDP Corona
deras.co.id
Pasien PDP virus corona di RSUPH Adam Malik, Medan. (Foto :VIVAnews/Putra Nasution)

Tambah Dua, RSUP Adam Malik Medan Total Rawat 9 PDP Corona

Dua pasien dalam pemantauan (PDP) suspect virus corona Covid-19 masuk ke RSUP H Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara. Kini, total pasien yang diisolasi di rumah sakit itu berjumlah 9 pasien.

“Benar, hari ini ada lagi penambahan dua (pasien) untuk PDP di rumah sakit kita,” ujar Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), Rabu, 18 Maret 2020.

Berdasarkan data diperoleh di akun Instagram RSUPH Adam Malik, 10 pasien berstatus PDP, 3 pasien negatif dan 1 pasien positif virus corona dan meninggal dunia, Selasa malam, 17 Maret 2020.

Baca juga: Sudah 172, Berikut Data Lengkap Terbaru WNI Positif Corona Di Seluruh Dunia

“Tapi ruang isolasi kita saat ini sudah full. Jumlahnya memang ada 11. Tapi sisanya harus didisinfektan dulu agar bisa digunakan kembali. Sebelumnya ruangannya kan memang belum standar sehingga sempat belum bisa dipakai,” ujar Zainal.

Dari total 10 pasien PDP suspect virus corona dan tinggal 9 orang dan 1 orang meninggal dunia. Zainal mengakui tidak memberikan keterangan kepada wartawan. Tapi, yang diperbolehkan adalah tim Satgas bentukan Gubernur Sumut.

“Yang pasti, total PDP kita saat ini ada 9 orang,” ujar Zainal.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga

Dinas Kesehatan Berikan Makanan Tambahan Serta Vitamin C kepada Petugas Posko Covid-19

Tanjungbalai Dalam mengantisipasi penyebaran covid19 didaerah Tanjungbalai, ada sebanyak 12 posko kesehatan yang didirikan oleh …