Thursday , March 28 2024
Beranda / Berita / Gerakan Bergotong Royong Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis
deras.co.id

Gerakan Bergotong Royong Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Virus Corona yang telah menyebar di Sumatera Utara, membuat elemen gabung komunitas yang tergabung dalam gerakan bergotong royong, Kamis (19/03/20) siang tadi membagikan 150 botol hand Santizer dan 500 masker kepada masyarakat.

Juru bicara gerakan bergotong royong Bobi Septian mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer ini di lakukan karena masyarakat kesulitan untuk mendapatkan hand sanitizer dan masker.

“Kami melakukan gerakan ini sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat mampu mengantisipasi penyebaran virus Corona, saat ini guna mengantisipasi penyebarannya, maka masyarakat yang masih beraktifitas harus melindungi diri dengan menggunakan hand sanitizer dan masker. Tapi pada kenyataannya hand sanitizer dan masker sulit untuk di dapatkan, makanya kami membagikannya secara gratis”, Ungkap bobi.

Sementara itu Nicko penggagas gerakan bergotong royong menambahkan, dalam proses pembagian hand sanitizer dan masker dirinya dan kawan-kawan mengunakan konsep kolektipan, yang mana dalam bahan pembuatan hand sanitizer dan masker di dapat melalui sumbangan.

“Saat ini kami masih membutuhkan bahan baku berupa alkohol, gliserin H2 O2 3, botol kecil, kain masker dan biaya operasional untuk pembuatan dan upa jahit, agar kami dapat memprodukasi lagi hand sanitizer serta masker yang akan kembali kita bagi secara gratis, jadi kami Ungkap Nicko.

Dalam pembagian hand sanitizer dan masker, dilaksanakan di warkop jurnalis, parkiran brastagi pasar buah tiara, stasiun kereta api dan berakhir di lapangan Merdeka medan.

Hingga saat ini total hand sanitizer yang telah di bagi ke masyarakat secara gratis sebanyak 1000 botol sementara masker sebanyak 900 pcs.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …