Monday , October 26 2020
Beranda / Berita / Sekolah Di Medan Ini Lakukan Disinfektan Total Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
deras.co.id
Penyemprotan cairan disinfektan di Gedung Smart Building YPSA, Kamis(19/03/20).

Sekolah Di Medan Ini Lakukan Disinfektan Total Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh lingkungan YPSA, Kamis (19/03/2020).

Dengan menggunakan metode Spraying, Cold fogging, dan Thermal fogging, penyemprotan dimulai dari area Pendopo, Sport Center YPSA, gedung D, gedung Raz Plaza, Smart Building YPSA, gedung Internasional YPSA, kelas-kelas, lorong, kantor, klinik Mitra Bunda, Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, hingga area outdoor YPSA.

Hal ini di sampaikan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah didampingi Wakil Ketua Harian Zulfadhli A Raz usai melaksanakan penyemprotan Disinfektan di kantor Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan YPSA”, terangnya.

“Kami (YPSA) bekerja sama dengan Banjar Pest Control menggunakan treatment Spraying (penyemprotan cairan) untuk area indoor, cold fogging (pengembunan) untuk area indoor dan outdoor, dan Thermal fogging (pengasapan) untuk area outdoor. Ketiga treatment ini sama-sama memakai obat yang mengandung pembunuh virus sesuai prosedur yang berlaku. Penyemprotan dilakukan dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB”, kata Addaratul.

“Penanganan virus corona oleh YPSA antara lain penyemprotan disinfektan, melakukan pembakaran daun salam kering di area YPSA. Penyemprotan air daun Bidara yang sudah di rukyah ke seluruh area YPSA. Pemberian racun tikus dan membuat laporan hasil yang telah dilakukan”.

“Saat ini, sesuai anjuran pemerintah, siswa-siswi PG/TK, SD, dan SMP belajar di rumah mulai tanggal 17 Maret – 31 Maret 2020. Sedangkan siswa-siswi Kelas X dan XI belajar di rumah mulai tanggal 14 Maret – 02 April 2020, dan kelas XII tetap melaksanakan US dan UNBK. Kelas XII libur pada tanggal 26 Maret – 28 Maret 2020”, akhirinya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, dalam antisipasi virus Corona, dr. Intan Sari Simbolon, dokter Klinik Mitra Bunda YPSA, berikan penyuluhan tentang cuci tangan yang benar kepada seluruh siswa-siswi dan SDM YPSA di lapangan upacara YPSA.

Baca Juga

deras.co.id

Gus Nur Jadi Tersangka PAsal Karet UU ITE, PKS: Buruk Bagi Demokrasi

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, prihatin atas penangkapan dan penahanan Sugi Nur …