Thursday , April 2 2020
Beranda / Featured / Gusmiyadi: Pemprovsu Harus Segera Tindaklanjuti Putusnya Jembatan Tanah Jawa-Pematangsiantar

Gusmiyadi: Pemprovsu Harus Segera Tindaklanjuti Putusnya Jembatan Tanah Jawa-Pematangsiantar

Dua hari ini kembali rakyat Simalungun khususnya warga yang selalu menggunakan jalan lintas Tanah Jawa kembali harus menelan kekecewaan atas putusnya jembatan Penghubung jalan Tanah Jawa-Pematangsiantar untuk kesekian kali.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Gusmiyadi, S.E., kepada wartawan Deras.co.id, Senin (23/3/2020), terkait putusnya jembatan penghubung jalan Tanah Jawa-Pematangsiantar.

“Pemerintah harusnya memiliki sumber daya yang cukup untuk menyelesaikan persoalan ini. Cukup lama sudah masyarakat merasa kesusahan dengan kerusakan yang terjadi. Mengingat jalan ini memiliki peran penting bagi masyarakat Simalungun”, papar Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sumut ini.

“Kita memahami bahwa jembatan ini bukan semata-mata faktor tunggal persoalan. Ada alur aliran air dari bagian atas jembatan yang mestinya dapat dikelola dengan baik oleh perkebunan dan kabupaten sebagai pemilik wilayah. Bukan sekedar berdampak pada bagian jalan, air tersebut membanjiri nagori/desa dibawahnya. Disinilah sesungguhnya sikap kepemimpinan dua kepala daerah sedang diuji”, tambahnya lagi.

“Kita berharap, gerakan ini dapat menjadi pendorong bagi Gubernur, Bupati dan Pimpinan perkebunan untuk bekerjasama secara serius untuk menyelesaikan persoalan ini”, akhirinya.

Baca Juga

Dinas Kesehatan Berikan Makanan Tambahan Serta Vitamin C kepada Petugas Posko Covid-19

Tanjungbalai Dalam mengantisipasi penyebaran covid19 didaerah Tanjungbalai, ada sebanyak 12 posko kesehatan yang didirikan oleh …