Thursday , March 28 2024
Beranda / Asahan / Bupati Asahan Gelar Video Conference Dengan Gubernur Sumatera Utara
deras.co.id

Bupati Asahan Gelar Video Conference Dengan Gubernur Sumatera Utara

Hingga saat ini tercatat, ada 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan). Dari  jumlah tersebut terdapat 136 Orang warga yang Sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit Covid 19 sedangkan 6 orang  Sakit dalam pemantauan.

Bupati Asahan bersama Sekda Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, Plt Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo, Bupati Asahan H. Surya, BSc laporkan kondisi Covid-19 di Kab. Asahan lewat video conference kepada Gubsu Edy Rahmayadi di ruang Command Center Kantor Bupati Asahan, Selasa (24/3/2020).

Begitupun, kondisi kabupaten Asahan secara umum sampai saat ini masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19. “Meskipun Kabupaten Asahan masih dalam keadaan stabil, tetapi upaya pemantauan terus dilakukan dan kegiatan pencegahan terus dilakukan Pemerintah bersama dengan TNI, POLRI, MUI, FKUB, IMTAQ, Masyarakat ,” ujar Surya. Lebih Lanjut Surya terangkan bahwa Pemkab Asahan telah melakukan berbagai usaha preventif dalam menghadapi bencana nasional Covid-19, di antaranya melaksanakan penyemprotan desinfektan di setiap kantor pelayanan umum dan pemerintahan, rumah ibadah serta sekolah-sekolah.

“Selain itu, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan puskesmas melakukan pendataan secara riil tentang warga yang baru datang dari luar negeri atau dari daerah yang terjangkit Covid-19”, tambah Surya. Lebih lanjut Surya uraikan Pemkab Asahana telah melakukan himbauan melalui surat edaran, Baleho, Spanduk maupun himbauan secara door to door dan pengumuman secara berkala melalui LPPL RSPD  kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga ketenangan terkait penyebaran Covid 19. “Satgas percepatan penanganan Covid-19 juga terus memantau perkembangan warga ODP serta memberikan pelayanan bagi masyarakat yang memiliki keluhan baik di tingkat pusksemas maupun rumah sakit,” pungkas Surya.

Menyahuti laporan Bupati Asahan, Gubernur Sumut, Eddy Rahmayadi sampaikan akan mengutus tim provinsi Sumut untuk melakukan pengecekan ke daerah untuk rumah sakit rujukan yang layak dengan peralatan medis yang sesuai dengan standard dalam penanganan Covid-19. Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, masyarakat yang digolongkan sebagai ODP cukup pesat perkembangannya. “Dari kondisi tersebut, masih banyak masyarakat kita yang belum patuh, belum menaati imbauan dan arahan dari kita semua,” ujarnya. Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh pihak dapat berperan aktif untuk menenangkan masyarakat. “Laksanakan tindakan yang paling bijaksana untuk memutus rantai Covid-19, berikan arahan kepada rakyat untuk tetap di rumah serta giatkan social distancing”, Ucap Edy mengakhiri.

Baca Juga

deras.co.id

Jika Otak Pelaku Pembunuhan Deni Pratama Ditangkap, Citra Polisi Akan Kembali Baik

DERAS.CO.ID – Medan – Jika otak pelaku pembakaran terhadap almarhum Deni Pratama (32) hingga tewas …