Saturday , April 20 2024
Beranda / Asahan / Sebanyak 102 Orang Kabupaten Asahan Masuk Daftar ODP
deras.co.id

Sebanyak 102 Orang Kabupaten Asahan Masuk Daftar ODP

Saat ini di Kabupaten Asahan terdapat 102 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan kondisi 96 orang sehat dan 6 orang sakit. Sebanyak 102 orang tersebut berasal dari 14 Kecamatan yakni Kecamatan Sei Dadap 9 orang, Air Joman 7 orang, Silau Laut 37 orang, Rahuning 2 orang, Buntu Pane 4 orang, Setia Janji 6 orang, Kota Kisaran Barat 5 orang, Kota Kisaran Timur 15 orang, Pulau Bandring 1 orang, Sei Kepayang 1 orang, Pulau Rakyat 4 orang, Aek Ledong 9 orang, Tanjung Balai 1 orang dan Simpang Empat 1 orang.

Hal itu disampaikan Plt Kadis Kesehatan Kab. Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si saat berikan laporan dalam kegiatan Rapat Konsultasi Pencegahan Covid dengan unsur Pentahelix di Kab. Asahan, Selasa, (24/3/2020).

“kepada para pasien yang sedang dilakukan pemantauan oleh tim medis diharapkan dapat disiplin dan mematuhi apa yang diintruksikan oleh tim medis untuk mencegah penyebaran virus tersebut”, terang John Hardi. Plt Kadis Kesehatan yang juga merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra tersebut juga sampaikan Dinas Kesehatan Kab. Asahan akan undang seluruh Rumah Sakit yang ada di Kab. Asahan untuk berkoordinasi membuat ruangan isolasi khusus pasien Covid-19 di setiap Rumah Sakit di Kab. Asahan.

Dirinya pun berharap informasi bila ada masyarakat yang baru datang dari daerah yang terjangkit oleh virus corona, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dapat melakukan pengecekan kepada orang tersebut.

Baca Juga

deras.co.id

Baru Diperbaiki, Plafon Gedung DPRD Medan Bocor

DERAS.CO.ID – Medan – Baru beberapa bulan diperbaiki dan diganti, plafon gedung DPRD Medan lantai …