Friday , March 29 2024
Beranda / Asahan / Pasca Ikuti Pelatihan, 11 Peserta BBPLK Dari Asahan Akan Lalui Sterilisasi
deras.co.id

Pasca Ikuti Pelatihan, 11 Peserta BBPLK Dari Asahan Akan Lalui Sterilisasi

Sebanyak 11 peserta yang dikirim oleh Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) untuk ikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis dan jaringan telekomunikasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi telah menyelesaikan pelatihan dan akan segera dipulangkan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Budi Anshari melalui Kasi Penempatan Edhie Catur, Rabu (25/03/2020). “para peserta yang telah usai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis, jaringan telekomunikasi dan akan diberangkatkan kembali ke Asahan”, ujar Catur. Dirinya juga sampaikan, nantinya para peserta setelah sampai terlebih dahulu akan lalui proses sterilisasi untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid 19.

“pihak Disnaker Asahan sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta yang usai mengikuti pelatihan” tandas Catur. Catur menambahkan, dari 11 peserta yang ikuti pelatihan, 10 peserta dinyatakan kompeten. “satu peserta di nyatakan tidak bisa ikut ujian kompetensi, karena waktu pelatihannya selesai pada 9 april 2020 mendatang sementara dalam kondisi Indonesia Darurat Virus Covid 19, semua kegiatan harus di tutup sesegera mungkin untuk menghindari penyebaran Covid 19”, pungkas Edi Catur.

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …