Friday , March 29 2024
Beranda / Berita / Kabar Gembira, Presiden Akan Gratiskan TDL Khusus 450VA dan Diskon 50 Persen Untuk 900VA
deras.co.id

Kabar Gembira, Presiden Akan Gratiskan TDL Khusus 450VA dan Diskon 50 Persen Untuk 900VA

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan sejumlah insentif bagi masyarakat kalangan bawah untuk mengurangi tekanan akibat dampak wabah virus corona (Covid-19). Salah satunya adalah menggratiskan tarif listrik bagi pelanggan listrik 450 VA.

“Perlu saya sampaikan untuk pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan yaitu untuk bulan April, Mei dan bulan Juni 2020,” kata Presiden saat konferensi pers, Selasa (31/3/2020).

Insentif lainnya juga diberikan kepada pelanggan listrik 900 VA dimana mereka akan diberikan diskon sebesar 50%. Jumlah pelanggan listrik 900 VA yang akan menerima insentif menurut Kepala Negara adalah sebanyak 7 juta pelanggan.

“Artinya bayar separuh saja untuk bulan April, Mei dan bulan Juni 2020,” tuturnya. Kebijakan ini merupakan bagian dari program jaringan pengamanan sosial dalam menghadapi dampak adanya virus corona.

Terpisah, Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan, kebijakan pemerintah tersebut didukung sepenuhnya oleh PT PLN (Persero).

“Kebijakan penagguhan dan keringanan tarif listrik tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Tentu kami akan sangat mendukung kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut,” tegas Dwi.

Sumber: sindonews.com

Baca Juga

deras.co.id

Satnarkoba Polres Sergai Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Sabu Di Silinda

DERAS.CO.ID – Sergai – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial …